Penjualan Bagus, BMW M Siapkan EV Baru?

by  in Berita&BMW
Penjualan Bagus, BMW M Siapkan EV Baru?
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang kita ketahui, pandemi COVID-19 ini cukup berdampak besar bagi industri otomotif secara global. Kondisi tersebut membuat para pelaku manufaktur kendaraan harus memutar otak agar tingkat penjualannya tidak menurun drastis. Ada yang akhirnya mengalami penurunan sales walaupun tidak signifikan, namun ada juga yang mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, seperti BMW M. Penjualannya malah meningkat sebesar 6% dibandingkan pada 2019 lalu!

Dengan menjual sebanyak 144.218 unit secara global, memang kenaikan sebanyak 6% terlihat kurang berarti. Namun melihat kondisi manufaktur lain pada 2020 lalu, angka ‘kecil’ tersebut menjadi lebih berarti. Markus Flasch selaku Chairman BMW M mengatakan, “Fakta bahwa kami dapat mengakhiri tahun yang sangat menantang ini dengan catatan yang baik merupakan validasi bagus untuk strategi pertumbuhan kami yang konsisten.”

Pihak BMW M sendiri mengakui bahwa achievement ini terbantu karena model X5 M dan X6 M yang baru meluncur serta tingginya permintaan M2 CS. Dengan rasa semangat yang membara, BMW M pun optimis dengan berencana meluncurkan model-model baru. Pertama ada M5 CS yang siap meluncur pada akhir bulan ini. M5 CS sendiri akan memiliki basis dari M5 Competition namun dengan styling yang berbeda, diet hingga berkurang 70 kg, serta mendapatkan mesin 4,4 L twin-turbo V8 yang di-upgrade hingga mampu mengeluarkan 626 hp.

Setelah M5 CS Flasch berencana meluncurkan M3 serta M4 coupe yang kontroversial itu. Namun untuk opsi all-wheel drive-nya akan diluncurkan pada musim panas nanti, bersamaan dengan M4 convertible dan M3 Touring yang masih dalam proses pengembangan. Jika hal tersebut masih belum memuaskan penggemar mobil Bavaria ini, BMW M telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan menampilkan sebuah performance orientedelectric vehicle pertama mereka tahun ini!

Apakah itu versi produksi dari konsep i4 yang sudah lama dirilis ke depan publik? Kita nantikan saja update mengenai divisi performa BMW ini. Selagi menunggu, berikan komentar kalian terhadap kinerja BMW M pada kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: