Penjualan BMW Moncer Selama Semester Pertama 2021

by  in Berita&BMW&BMW
Penjualan BMW Moncer Selama Semester Pertama 2021
0  komentar

Autonetmagz.com – Pandemi COVID 19 ini tidak selalu tentang yang negatif, karena kabar baik datang dari BMW yang mencatatkan rekor penjualan yang gemilang selama semester pertama tahun 2021. BMW mencatat sebanyak 1.339.080 kendaraan dari BMW Group (BMW, Rolls-Royce, MINI) telah dikirim kepada para pelanggan yang menjadi peningkatan penjualan tertinggi sepanjang sejarah berdirinya BMW, yakni sebesar 39,1%. Seluruh brand di bawah BMW Group mendapatkan hasil yang sangat positif selama enam bulan pertama di tahun 2021 di seluruh dunia. Dan apabila dibandingkan dengan hasil penjualan semester pertama tahun 2021 dengan tahun 2019, terdapat kenaikan sebesar 7,1%. Apa aja produk-produk BMW Group yang memberikan sumbangsih dalam penjualan terbaik sepanjang sejarah BMW? Mari kita simak.

Penjualan Mobil Listrik Meningkat Drastis

Pieter Nota, selaku anggota Board of Management of BMW AG, Customer, Brands, and Sales berujar bahwa hasil penjualan yang didapat oleh BMW sesuai dengan strategi pertumbuhan berkelanjutan 2021 dengan hadirnya lini kendaraan terbaru serta meningkatnya kemampuan operasional permintaan pelanggan di seluruh dunia. Nota menambahkan bahwa hal yang paling membanggakan dari hasil penjualan ini adalah meningkatnya penjualan kendaraan listrik hingga dua kali lipat sehingga BMW akan berpeluang menggencarkan penjualan mobil listrik BMW i4 dan BMW iX. Sebanyak 153,267 kendaraan listrik diantarkan ke pelanggan pada semester awal 2021 ini sehingga hasil tersebut membuat BMW Group Global membukukan pertumbuhan penjualan kendaraan listrik hingga 148,5% jika dibandingkan periode sebelumnya.

Bagaimana Dengan BMW Indonesia?

BMW Indonesia juga mencatat peningkatan penjualan sebesar 44,7% dibandingkan periode sebelumnya. Hal ini dibuktikan dengan pertumbuhan penjualan yang positif selama semester pertama tahun 2021 dengan pertumbuhan penjualan sebesar 42,8% dan MINI sebesar 52,1% jika dibandingkan dengan periode sebelumnya. Produk-produk BMW Group Indonesia yang paling diminati merupakan mobil-mobil rakitan domestik, yakni MINI Countryman, BMW X1, BMW 3 Series, dan BMW 5 Series. Kinerja penjualan BMW Group Indonesia yang meningkat pada bulan April dan Mei 2021 juga berkaitan dengan peluncuran mobil-mobil dari BMW seperti BMW X1, BMW X3, BMW X5 dan BMW X7, beserta BMW 5 Series terbaru yang sudah dilengkapi dengan BMW Laser Light dan BMW 4 Series dengan grill depan yang menjadi ciri khas terbaru dari BMW. MINI juga memberikan mencatat penjualan yang cemerlang dari tiga produknya, yakni MINI Countryman yang sudah dirakit secara lokal, disusul oleh MINI 3 Doors, dan MINI Clubman.

Ramesh Divyanathan, selaku President Director BMW Group Indonesia menegaskan kalau kehadiran BMW Group Pavilion di pagelaran IIMS Hybrid 2021 juga turut menjadi kontribusi terhadap kinerja penjualan yang positif selama enam bulan pertama pada tahun 2021. Inilah pernyataan dari Ramesh Divyanathan mengenai kinerja penjualan yang membanggakan dari BMW Group Indonesia ini, “Setelah menutup tahun 2020 dengan hasil luar biasa dan mempertahankan posisi BMW Group Indonesia sebagai produsen otomotif premium nomor 1 di Indonesia, tahun ini kami kembali melihat hasil yang sangat baik di enam-bulan pertama tahun 2021 ini”. “Hasil luar biasa di tengah pandemi COVID-19 adalah hasil kerja keras yang sungguh-sungguh dari seluruh pemangku kepentingan BMW Group Indonesia, termasuk dukungan luar biasa dari para prinsipal jaringan diler resmi BMW Group Indonesia, karyawan, dan para pelanggan BMW dan MINI.”

Semoga dengan moncernya penjualan BMW di Indonesia bisa menjadi motivasi optimisme akan bangkitnya gairah otomotif di Indonesia. Apa komentar kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: