Bos Desain BMW : Tak Semua Model Akan Diberi Grille Besar

by  in Berita&BMW&BMW
Bos Desain BMW : Tak Semua Model Akan Diberi Grille Besar
0  komentar

Autonetmagz.com – Merancang mobil itu sebenarnya sangat sulit. Anda tidak hanya harus memikirkan tampilannya, tetapi Anda juga harus memprediksi apa yang diinginkan konsumen atau tidak. Dan menilai tren konsumen dua, tiga, atau lima tahun ke depan membutuhkan Nostradamus yang profesional. Seseorang bisa saja membantu BMW untuk menghindari reaksi terhadap gril yang lebih besar setelah penggemarnya turun ke internet untuk speak up, tapi apa iya melihat reaksi masyarakat yang negatif, apakah desain ini harus dipertahankan?

Sebuah wawancara Blog BMW baru dengan Adrian Van Hooydonk, Wakil Presiden Desain BMW Group, mengungkapkan perusahaan dapat menempatkan fitur besar pada model lain. Dia berkata, “Kami ingin menyebarkannya sedikit lebih banyak” ketika ditanya tentang kisi-kisi besar. Beberapa akan memiliki desain gril ginjal vertikal, sementara yang lain akan memiliki yang horizontal. BMW ingin mobilnya langsung dikenali dengan karakter yang kuat.

Agar Lebih Dikenali

Kami ingin pelanggan kami dapat mengenali BMW di kaca spion,” kata Van Hooydonk, menambahkan bahwa orang harus dapat mengenalinya lebih dari sekadar menjadi BMW lain. Kisi-kisi besar telah berkembang di seluruh jajaran model BMW, menemukan jalan mereka ke BMW Seri 4, M3 dan M4, dan iX dan i4 full electric yang akan datang. Saat BMW memperbarui jajarannya selama beberapa tahun ke depan, lebih banyak model bisa didesain ulang untuk mengakomodasi wajah dengan gril yang lebih besar.

Van Hooydonk tidak berspekulasi tentang apa yang harus kita harapkan selanjutnya dari BMW, meskipun dia mengungkapkan BMW sudah mengerjakan mobil untuk tahun 2025 dan seterusnya. Itu berarti desainer dan insinyur membuat prediksi tentang desain yang diinginkan orang, dan desain itu masih bisa dibuat satu dekade dari sekarang. Banyak yang bisa berubah antara sekarang dan nanti, dan mempertaruhkan produk bernilai jutaan dolar pada tren desain bukanlah tugas yang mudah. Seperti merancang BMW iX, yang mulai dijual musim semi mendatang, dimulai hampir enam tahun lalu, misalnya.

Tim desain tampaknya tidak memiliki rasa hormat yang signifikan terhadap masa lalu BMW. Sebaliknya, mereka melihat persaingan eksternal yang berkembang dari merek tradisional dan perusahaan baru sebagai ancaman paling signifikan, dan melihat pembuatan desain baru yang kontroversial dan mudah diingat sebagai elemen penting dari penemuan kembali yang membantu mereka menghindari stagnasi. Ini adalah faktor pendorong utama bagi Dukec dan van Hooydonk, yang menyatakan bahwa rahasia BMW untuk menjual lebih banyak mobil sederhana: “Anda tidak dapat menjual lebih banyak mobil yang sama.”

Orang mungkin mencatat bahwa membeli mobil lebih dari sekadar desain, dan bahwa menghubungkan keberhasilan lini produk yang langgeng telah mengalami revisi serius baik pada tingkat desain maupun mekanis dengan hanya perubahan estetika yang kontroversial. Tim BMW tidak membahas masalah ini. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: