BMW 520d Kini Makin Powerful dan Irit Hingga 24 Kilometer Per Liter!

by  in Berita&BMW&Merek Mobil
BMW 520d Kini Makin Powerful dan Irit Hingga 24 Kilometer Per Liter!
0  komentar
BMW-520d-luxury

AutonetMagz.com – BMW Group Indonesia sudah resmi melansir seri 5 diesel terbaru, yaitu BMW 520d Luxury bermesin 2.000 cc 4 silinder turbo diesel generasi baru yang punya sejumlah peningkatan di sektor performa dan keiritan konsumsi BBM. Kini, sedan besar kelas premium ini punya tenaga 190 hp dan torsi raksasa 400 Nm dan konsumsi BBM hingga 24 km/liter berdasarkan hasil uji di Eropa. Wah, LCGC kalah irit dong?

Dikombinasikan dengan transmisi Steptronic 8 percepatan generasi baru yang punya gear ratio yang lebih panjang, sedan ini bisa melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu hanya 7,7 detik saja. Untuk sebuah sedan mewah yang bisa ditumpangi dengan nyaman di belakang, akselerasi ini termasuk kencang lho.

BMW-520d-luxury-belakang

Belum lagi, karena ia punya transmisi 8 percepatan, ada keuntungan tersendiri saat melaju di jalan bebas hambatan. Jika kita sedang berkendara konstan di kecepatan 100 km/jam misalnya, transmisi bisa diposisikan di gigi 8 agar putaran mesin lebih rendah, akselerasi lebih halus dan konsumsi BBM bisa dikurangi seirit mungkin. Menakjubkan ya.

mesin-BMW-520d

Semua itu berkat sejumlah teknologi baru di mesin BMW TwinPower Turbo seperti blok aluminium yang lebih ringan 2 kilogram, teknologi turbo baru, injektor bahan bakar baru dan map controlled oil pumps yang lebih efisien. Uniknya, meski ini bukan mobil hybrid, tapi BMW 520d punya sistem Brake Energy Regeneration yang biasanya ada di mobil hybrid.

Sebagai sebuah BMW, tentu saja kenyamanan dan fasilitas interior tak bisa ditawar-tawar. BMW 520d Luxury terbaru ini dilengkapi dengan BMW Navigation system Professional, iDrive Touch Controller, BMW HiFi Loudspeaker System berdaya 205 watt dan memori 20 GB untuk penyimpanan koleksi lagu, serta pengendalian audio dengan remote control untuk penumpang bagian belakang.

interior-BMW-510d-luxury

Untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi dan penumpang, BMW kini memberikan jok dengan lapisan kulit ‘Dakota’, pengaturan untuk kursi belakang, ambient light, dan atap kaca dengan pengaturan elektrik sebagai fitur standar.

Banderol untuk BMW 520d Luxury Advanced Diesel ini adalah 899 juta Rupiah dalam kondisi off-the-road. Setiap pembeli BMW 520d berhak atas BMW Service Inclusive, yang sudah termasuk perawatan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km (tergantung yang mana yang lebih dulu dicapai) dan garansi selama 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

wallpaper-BMW-520d

Bagaimana menurut anda mengenai sedan baru BMW ini? Sedan mewah kelas premium seperti BMW ini tak selamanya boros BBM lho, performa dan efisiensinya saja terdengar sangat menggiurkan bukan? Sampaikan opini anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: