BMW 520d Kini Makin Powerful dan Irit Hingga 24 Kilometer Per Liter!

by  in Berita&BMW&Merek Mobil
BMW 520d Kini Makin Powerful dan Irit Hingga 24 Kilometer Per Liter!
0  komentar
BMW-520d-luxury

AutonetMagz.com – BMW Group Indonesia sudah resmi melansir seri 5 diesel terbaru, yaitu BMW 520d Luxury bermesin 2.000 cc 4 silinder turbo diesel generasi baru yang punya sejumlah peningkatan di sektor performa dan keiritan konsumsi BBM. Kini, sedan besar kelas premium ini punya tenaga 190 hp dan torsi raksasa 400 Nm dan konsumsi BBM hingga 24 km/liter berdasarkan hasil uji di Eropa. Wah, LCGC kalah irit dong?

Dikombinasikan dengan transmisi Steptronic 8 percepatan generasi baru yang punya gear ratio yang lebih panjang, sedan ini bisa melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu hanya 7,7 detik saja. Untuk sebuah sedan mewah yang bisa ditumpangi dengan nyaman di belakang, akselerasi ini termasuk kencang lho.

BMW-520d-luxury-belakang

Belum lagi, karena ia punya transmisi 8 percepatan, ada keuntungan tersendiri saat melaju di jalan bebas hambatan. Jika kita sedang berkendara konstan di kecepatan 100 km/jam misalnya, transmisi bisa diposisikan di gigi 8 agar putaran mesin lebih rendah, akselerasi lebih halus dan konsumsi BBM bisa dikurangi seirit mungkin. Menakjubkan ya.

mesin-BMW-520d

Semua itu berkat sejumlah teknologi baru di mesin BMW TwinPower Turbo seperti blok aluminium yang lebih ringan 2 kilogram, teknologi turbo baru, injektor bahan bakar baru dan map controlled oil pumps yang lebih efisien. Uniknya, meski ini bukan mobil hybrid, tapi BMW 520d punya sistem Brake Energy Regeneration yang biasanya ada di mobil hybrid.

Sebagai sebuah BMW, tentu saja kenyamanan dan fasilitas interior tak bisa ditawar-tawar. BMW 520d Luxury terbaru ini dilengkapi dengan BMW Navigation system Professional, iDrive Touch Controller, BMW HiFi Loudspeaker System berdaya 205 watt dan memori 20 GB untuk penyimpanan koleksi lagu, serta pengendalian audio dengan remote control untuk penumpang bagian belakang.

interior-BMW-510d-luxury

Untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi dan penumpang, BMW kini memberikan jok dengan lapisan kulit ‘Dakota’, pengaturan untuk kursi belakang, ambient light, dan atap kaca dengan pengaturan elektrik sebagai fitur standar.

Banderol untuk BMW 520d Luxury Advanced Diesel ini adalah 899 juta Rupiah dalam kondisi off-the-road. Setiap pembeli BMW 520d berhak atas BMW Service Inclusive, yang sudah termasuk perawatan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km (tergantung yang mana yang lebih dulu dicapai) dan garansi selama 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

wallpaper-BMW-520d

Bagaimana menurut anda mengenai sedan baru BMW ini? Sedan mewah kelas premium seperti BMW ini tak selamanya boros BBM lho, performa dan efisiensinya saja terdengar sangat menggiurkan bukan? Sampaikan opini anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Sangat menggiurkan..ketika power dan efisinsi dpt dicapai bersama sama.. Btw itu 24km/L dicapai dgn kondisi sperti apa ya.. Penasaran 😀

  • batak

    bapak satrio,kenapa Review HRV di Youtube gak bisa di buka?

    • Hillarius Satrio

      yang itu mah kerjaan Ridwan buat april mop. video review aslinya diupload besok

  • HR-V

    gan review lengkap ttg HR-V nya dong. Lagi hot bgt ngebahas itu skrg

  • alfian

    Ini baru namanya mesin modern. Tenaga besar dan sangat irit. Sygnya mahal bnr.. lol

    LCGC, claimnya 1:20 tp dicoba dalam kota 1:11-12. Pdhal ud kecil bnr 1000cc. haduh..

    • Hahaha. Biasa kan kalau klaim biasanya “over”, apalagi LCGC.. Makanya pabrikan 3 berlian gencar melakukan lomba eco drive.

      Padahal menurut saya, semua kembali gimana cara nyetirnya, dan penggunaan bensin yang sesuai dengan kompresi mesin..

      KIA All New Picanto A/T saya untuk operasional Bintaro-Sunter aja bisa tembus 1:14-15 rute kombinasi.. Hehe

  • Iya error tuh review di youtube,,

  • Keren utk bmw..cuma mungkin krng inovative modelnya..dr yg sebelum2 hampir mirip2 aja sekilas..tp sbgai pelopor idrive touch mantap byk dicontoh produsen laen..

    utk bbm sy rasa gak penting lah 20 24km/ltr ..secara pemilik mobil peemium berkantong tebal

    • Ridwan Hanif

      buat korporat penting lo, soalnya bisa menghemat anggaran transport bos bos yang pake mobil dinas

      • bores

        Itu corporatw yg gk bener bung ridwan..masa mobil dinas bmw seri 5..hrsnya inniva uda cukup ataupun utk sedan accord aja uda sangat mewah lah..pake bbm gmn mau menghemat bung ridwan..tau aja harga2 soare oartnya harga2 kalau rusak bodi dsbnya..masa pake barang mahal tp gak mau kekuar duit mahal…

        • Ridwan Hanif

          masa bos pake innova, malu ah sama client :v

        • fiz

          jahh,, itumah korporat level bawah klo nyediain innova mah :/
          kan udah dijelasin, bmw 3tahun garansi full, rusak dikit langsung diganti gak pake ribet, jadi selama 3tahun praktis kita cuma isi bbm doang gak perlu mikir kerusakan ini itu..
          merc juga gitu..

          mereka mobil eropa bung, dan korporat ya suka lah, beli bmw/merc cuma modal isi bbm doang, ketambah bbm irit jadi nilai lebih, setelah 3tahun ya peremajaan unit, simpel

  • amar

    Wah kerjaan Bang Ridwan nih, padahal udh pengen liat Review baru Autonetmagz malah gk bisa dibuka -_-

  • ap88

    kalo 520d vs camry hybrid vs panther vs spin diesel vs mazda 2 skyactiv vs agya diadu irit

    mana yang paling irit dan yg mana paling boros

    ayoo……ada yg bisa jawab……

    • bejo

      tergantung medan om, kalo di tol, aku lebih megang ini bmw, irit memang, tapi minum pertadex, yang mana soal irit keuangan jelas lebih murah bio solar, yang bisa diminum oleh penter 😀

    • Ilham

      Ente aneh banget, masa mobil hybrid diadu sama mobil mesin biasa -_-

  • geox

    Mobil mewah gak perlu pake acara irit2lah bung..
    Tinggal beli peetamax atau pertamina dex utk solar..toh gak ada masalah buat pemilik bmw 5 secara duit di dompet uda ketebalan..
    panter mazda 2 spin okelah diadu iritnya biar tau brp km/liter..

  • Arief

    Nice car! Love it! Ko bisa irit gitu yah, beda banget sama mobil gw yang cm 1:7. Memang mobil2 Eropa ngga ada matinya. Cuma gw pribadi sih lebih suka pakai Mercedes Benz, karena mungkin masalah kebiasaan dan memang terlihat lebih elegan dan fun to drive. Kalau kenyamanan belum tahu sih, karena belum pernah pakai BMW.

    • lutpi

      Kata mertua saya yg pake bmw seri 5 2004 BMW enak d setir sendiri tp mercy enak jd penumpang.. Bener g bro