All New BMW X1 Akhirnya Resmi Mengaspal di Indonesia! Harga Gak Sampai 1M!

by  in  Berita & BMW & BMW
All New BMW X1 Akhirnya Resmi Mengaspal di Indonesia! Harga Gak Sampai 1M!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah memulai debutnya pada tahun lalu, akhirnya generasi baru dari crossover terkecil BMW ini resmi mengaspal di Indoenesia. Seperti generasi sebelumnya, BMW X1 dirakit secara lokal oleh mitra strategis di BMW Production Network 2, di PT Gaya Motor, Jakarta Utara. Generasi ketiga dari BMW X1 dengan kode bodi U11 (entah kenapa langsung U, padahal sebelumnya E84 dan F48 bukan G) merupakan produk terbaru ketiga dari BMW yang diluncurkan ke Indonesia, setelah BMW X7 LCI, dan BMW 7-Series.

Mesin dan Eksterior

Di Indonesia, BMW X1 baru tersedia dalam satu varian, yakni sDrive18i xLine. Memiliki mesin 3 silinder TwinPower Turbo bertenaga 156 hp dan torsi 230 Nm. Tenaga disalurkan dengan transimisi Steptronic 7-speed dengan dual clutch berpengerak roda depan. Untuk figur akselerasi, 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 9 detik. Menurut klaim BMW, komsumsi bbm-nya ada di kisaran angka 6,3-7 L/100KM, sementara emisinya di kisaran 143-158 g/KM.

Pada versi spek Indonesia, BMW X1 menggunakan kidney grille berlapis chrome. Kisi-kisi grilnya kini bisa dibuka-tutup sesuai kebutuhan untuk menambah aerodinamika (coeficient drag 0,26). Beralih ke samping terdapat roof rail alumuninum, stylistic underride protection, dan spion berkelir silver. Sektor kaki-kaki menggunakan light alloy wheels Style 866 berukuran 18 inci. BMW X1 generasi terbaru ini tersedia dalam 8 pilihan warna eksterior.

Interior dan Fitur-fiturnya

Beralih ke Interior, terdapat BMW Curved Display, sandaran tangan “floating” dengan kontrol panel terintegrasi, dan smartphone tray. Posisi duduknya ditinggikan dengan jok menggunakan material Sensatec perforated. Jok belakang yang terbagi dalam konfigurasi 40: 20: 40 split yang bisa direbahkan atau dilipat untuk memperluas kapasitas bagasi. Kapasitas bagasinya 540 liter dan dapat mencapai 1.600 liter bila jok tengahnya dilipat semua. Tersedia juga panoramic roof dan 6 stereo speaker system.

Sistem infotainment menggunakan BMW iDrive dengan multi-sensory dalam bentuk BMW Live Cockpit Plus. Dengan software BMW Operating System 8, terdiri dari BMW Curved Display dan struktur menu yang menyatukan BMW Intelligent Personal Assistant. Untuk Driving Assistant, memiliki fitur Radar­based driver assistance system yang terdiri dari Lane Change Warning, rear crossing traffic warning with brake intervention, exit warning, Rear Collision Prevention, serta Driving Assistant Plus preparation.

Parking Assistant juga tersedia dengan kelangkapan mencakup Camera and ultrasound­-based driver assistance system yang terdiri dari Park Assist, Active Park Distance Control, Reversing Assistant, Lateral Parking Aid dan Reversing Assist Camera.

BMW X1 sDrive18i xLine ditawarkan dengan Rp. 877.000.000,- off-the-road dan akan tersedia di seluruh Diler Resmi BMW mulai hari ini. Harga tersebut sudah termasuk BMW Service Inclusive selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh

Read Prev:
Read Next: