BMW Transfer Ilmu dan Teknologi ke Kementerian Perhubungan Republik Indonesia

by  in  Berita & BMW & BMW
BMW Transfer Ilmu dan Teknologi ke Kementerian Perhubungan Republik Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – BMW Indonesia melakukan transfer ilmu dan teknologi ke rekan-rekan dari Direktorat Sarana Transportasi Jalan dan Balai Pengujian Laik Jalan & Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB) Kementerian Perhubungan Republik Indonesia terkait komponen kendaraan bermotor. Hal yang diajarkan meliputi: transmisi, sumbu roda, suspensi, pengendalian, rem, sistem kelistrikan, sistem sirkulasi gas buang, sistem keamanan dan keselamatan.

Pakai BMW X7

Diharapkan dengan adanya transfer ilmu dan teknologi ini, seluruh peserta dapat menambah wawasan dan mengakrabkan dengan istilah teknis teknologi yang terdapat pada kendaraan BMW terbaru. Transfer ilmu dan teknologi ini dilakukan selama dua hari 4 hingga 5 Oktober 2022 di BMW Group Training Center. Acara ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Perhubungan ,diwakili oleh Ir Danto Restyawan MT dan Yusuf Nugroho ST, MT selaku Kepala BPLJSKB, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia

Kendaraan yang digunakan untuk transfer ilmu dan teknologi adalah BMW X7 xDrive40i Opulence, yang merupakan SUV flagship dari BMW. Sehingga diharapkan dapat mewujudkan pemahaman baru tentang kemewahan yang menyatukan emosi dan estetika inspirasional. Yang dilengkapi mesin bensin 3.0-liter enam silinder bertenaga 340 hp pada 5,500 – 6,500 rpm dan torsi 450 Nm dari 1,500 rpm, sehingga memungkinkannya untuk melesat dari 0-100 km/jam dalam 6,1 detik dengan top speed 245 km/jam.

Tanggapan Dari Menteri

Ir. Danto Restyawan MT, selaku Direktur Sarana Transportasi Jalan Kementerian Perhubungan RI, diwakili oleh Yusuf Nugroho ST, MT, Kepala BPLJSKB juga menunjukkan semangatnya, “Kami di Kementerian Perhubungan RI memiliki kepentingan untuk mengembangkan “capacity building”selalu berusaha untuk mendapatkan ilmu-ilmu terbaru dan tetap relevan dengan teknologi otomotif. Hari ini, kami bangga mendapatkan sesi khusus dengan para Certified Trainer dan difasilitasi oleh BMW Indonesia untuk langsung mencoba dan mempraktikkan beberapa poin penting dengan BMW X7. Terima kasih kepada BMW Indonesia untuk transfer ilmu dan teknologi kali ini, kami harap ke depannya dapat terus dilakukan berkesinambungan. Semoga kita bersama-sama mendapatkan informasi berharga guna harmonisasi untuk adaptasi dengan kebutuhan market Indonesia”.

Hari ini BMW Indonesia sebagai pemimpin di segmen kendaraan premium Indonesia bangga dapat mengadakan transfer ilmu dan teknologi dengan salah satu pemangku kepentingan, Kementerian Perhubungan. Semoga dengan adanya transfer ilmu dan teknologi selama dua hari ini, rekan-rekan dapat lebih mengenal teknologi dari BMW dan mendapatkan manfaat untuk ke depannya. BMW Group Indonesia sangat mengapresiasi kolaborasi yang baik dan dukungan dari rekan-rekan di Kementerian Perhubungan Republik Indonesia,” ujar Jodie O’tania, selaku Director of Communications BMW Group Indonesia dalam kata sambutannya.

Read Prev:
Read Next: