Demi Kebaikan, Suzuki Perpanjang Libur Pabrik

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Demi Kebaikan, Suzuki Perpanjang Libur Pabrik
0  komentar

AutonetMagz.com – Per berita ini di tulis, kasus positif Covid-19 di Indonesia telah mencapai 9 ribu kasus, dan angka tersebut tergolong tinggi. Oleh karena itu, sejumlah pabrikan otomotif pun harus mengambil beberapa kebijakan untuk turut serta menyukseskan langkah untuk menekan penambahan jumlah kasus positif. Salah satunya adalah menghentikan atau meliburkan aktifitas produksi.

Dan Suzuki adalah salah satu pabrikan yang sudah melaksanakannya, bahkan dari rilis terbarunya kini penghentian sementara produksi Suzuki di Indonesia pun diperpanjang. Penambahan masa penghentian produksi sementara Suzuki berlaku mula Senin, 27 April 2020 kemarin hingga tanggal 8 Mei 2020. Keputusan ini diambil berdasarkan pertimbangan keselamatan karyawan dan perkembangan regulasi terkini mengenai pandemi Covid-19. Meski demikian, untuk memenuhi permintaan pasar ekspor, bagian power train di pabrik Cakung dan Cikarang serta bagian motorcycle assembly di pabrik Tambun I tetap beroperasi hanya selama empat hari, yaitu dari 27 sampai 30 April 2020.

Seluruh kegiatan operasional tersebut dipantau dengan ketat dan memenuhi regulasi pemerintah mengenai penerapan physical distancing. Terkait keputusan ini, Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Motor/PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan “Ini adalah langkah terbaik yang harus kami ambil demi kesehatan dan keselamatan semua pihak. Di samping itu, kebijakan ini adalah komitmen kami dalam mendukung pemerintah yang menambah periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Oleh karenanya, kami akan memperpanjang penghentian sementara produksi di pabrik-pabrik Suzuki.”

Selama perpanjangan periode penghentian sementara tersebut, Suzuki tetap akan memberikan upah dasar secara penuh kepada karyawan yang sementara tidak bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Di samping memprioritaskan keselamatan karyawan, Suzuki tetap fokus pada kualitas layanan pelanggan. “Kami ingin pelanggan Suzuki tetap merasa aman dan tenang di saat seperti ini. Untuk itu, kami tetap optimal memberikan layanan melalui Halo Suzuki agar pelanggan tetap bisa mendapatkan bantuan darurat,” tambah Itayama. Jadi, buat kalian konsumen Suzuki masih bisa mengakses layanan 3S Suzuki.

Bagaimana menurut kalian, kawan??

Read Prev:
Read Next: