BMW 340i M Sport Diluncurkan di Gaikindo IIAS 2015, Modif Sedikit Sudah Bisa Setara M3!

by  in Berita&BMW&International
BMW 340i M Sport Diluncurkan di Gaikindo IIAS 2015, Modif Sedikit Sudah Bisa Setara M3!
0  komentar
BMW-340i-M-Sport-Indonesia

AutonetMagz.com – Bagi Bimmerfans garis keras, selalu ada hasrat terpendam untuk bisa memiliki sebuah BMW M Series tipe apapun. Kendalanya, BMW M Series dijual dengan harga yang tidak murah, jadi kadang solusinya adalah membeli varian M Performance yang disediakan BMW sebagai obat penawar ambisi. Tapi apa yang anda pikirkan kalau ada varian yang mesinnya sama dengan M Series dengan harga yang sedikit lebih murah? Nah, itu yang kemarin ada di Gaikindo IIAS 201.

Apa yang kami maksud adalah BMW 340i M Sport yang kemarin diluncurkan di GIIAS 2015 sebelum BMW Gran Tourer dirilis. Sejatinya, ini bukan sekedar BMW seri 3 biasa, namun seri 3 yang punya talenta mendekati BMW M3. Mau bukti? Coba lihat spek mesinnya, 3.000 cc 6 silinder twin turbo, sama persis dengan kepunyaan M3 F80, padahal 340i ini bukan M Series lho. Transmisinya pun Steptronic 8 percepatan.

bmw-340i-m-sport-wallpaper

Akan tetapi, anda perlu maklum kalau output-nya tidak bisa segalak M3, alias tidak sampai 450 hp-an. Tenaga dan torsi BMW 340i adalah 326 hp dan 450 Nm, dan 0-100 km/jam cukup 5,1 detik saja. Setting suspensinya pun dikabarkan lebih civilized daripada M3 yang keras, sekalipun sudah disetel di comfort mode. Jadi, bila M3 adalah serigala berbulu domba, 340i adalah anak serigala berbulu anak domba, karena punya potensi yang sama tapi tampangnya tidak se-sporty M3.

Siapa yang diincar BMW Indonesia dengan menjual 340i ini? Jelas sekali, yang diincar adalah konsumen yang ingin tampil low profile tapi bisa show off di waktu tertentu. Logikanya, dari luar mobil ini tak ubahnya seri 3 biasa, sehingga kadang akan diremehkan kalau ada yang iseng ingin tarik-tarikan saat kondisi memungkinkan.

Mesin-BMW-Seri-3-facelift

Tapi begitu sang driver 340i memeras seluruh tenaga mesin twin turbonya, bisa jadi orang yang tadinya ingin menantang si 340i bakal melongo dengan mulut terbuka sehingga sekumpulan lalat bisa masuk. Sleeper sob, seri 3 non M Series larinya bisa galak!

Bahkan, karena harganya lebih terjangkau daripada M3, pemilik 340i bakal punya banyak sisa uang untuk memodifikasi mesin dan suspensinya sesuai dengan karakter mengemudinya dengan parts yang bertebaran di pasaran dan mungkin totalnya masih di bawah harga BMW M3 yang harga OTR-nya sekitar 2 M.

bmw-340i-m-sport

Soal tampilan dan interior bagaimana? Menurut kami sih tidak perlu diutak-atik, biar saja tampil seperti seri 3 biasa, biar luarnya kalem tapi dalamnya galak, tapi kalau mau dimodifikasi ya silakan, terserah selera anda saja. Bahkan tidak haram kok 340i M Sport ini dipakai untuk ikutan track day di sirkuit.

BMW Indonesia baru akan resmi menjual 340i M Sport pada akhir tahun ini, namun harganya belum dipastikan. Menurut seorang sales di booth BMW, harga jual 340i mungkin sekitar 1,3 M kurang sedikit. Cocok kok ini untuk kalian yang ingin tampil sleeper. Jadi, apa pendapatmu mengenai BMW 340i M Sport ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Idhzoe

    Pertamaxxx

    Kekurangan bmw, design ny nyaris abadii.. Sekilas design nya mirip 3 series dgn m series ??? baik inte maupun exte nya

    • BMW salah satu pabrikan dengan legacy terkuat yang pernah ada di Dunia

      • kpo

        maksudnya legacy apaan bang?

        • farid

          maksudnya BMW memiliki desain yg khas sepanjang masa dibanding pabrikan lain,selain itu gak perlu membedakan bmw seri 3 dibanding versi m series nya,bahkan bmw 340i m sport yg bukan masuk bmw seri //M aja punya performa(hampir)setara dgn versi M3/M4,ya bisa dibilang bmw seri 3 versi sleeper

  • Rafli Santosa

    bisa2 M3 jarang yg beli nih harganya aja cuma 1,3M dengan spek yg g beda jauh kayaknya lebih value for money tapi klo ada uang lebih sih mending ambil M3

    • Fakhri Aditya

      Tapi kalo gengsi yg dicari m3/m4 lebih di lirik

  • qoqo

    Garis bumper bawahnya mirip M3 E92 ya, panel bodi sampingnya juga lebih ke 3 series reguler, ndak ada lubang samping sama lekuk agresifnya. Cuma stance-nya aja yg lebih low-slung daripada 3 series reguler.

    Modif sleeper sejati? Ganti badge 340i jadi 320i, no one will notice till they eat your dust :v

  • agismaniax

    dibeliin apanja bisa dapat 6-7 tuh… mayan deh dibagi2 ke tetangga… hehehe…