Chevrolet Trax Mampir di GIIAS 2015 : Preview Dulu, Belum Dijual Sekarang

Chevrolet Trax Mampir di GIIAS 2015 : Preview Dulu, Belum Dijual Sekarang
0  komentar

  chevrolet trax preview giias 2015

AutonetMagz.com – Hasil rombakan manajemen besar-besaran dalam tubuh General Motors mulai terasa imbasnya untuk pasar Indonesia. Setelah mendapatkan pimpinan baru yakni Gaurav Gupta, Chevrolet Indonesia perlahan-lahan berusaha keluar dari zona kritis pasca ditutupnya pabrik mereka di Bekasi. Yang terbaru, kini di Gaikindo IIAS 2015 kita bisa melihat Chevrolet Trax yang rencananya akan disajikan untuk konsumen Indonesia.

Chevrolet Trax mungkin tak begitu outstanding secara desain, cenderung standar meski rasanya tak bisa dibilang jelek. Pada varian yang ditampilkan di booth Chevrolet, LED DRL dan gril khas Chevrolet menghiasi front fascia-nya. Kami suka kaki-kakinya, karena dengan ukuran 18 inci ia sangat padat dan berisi. KIA Rio Platinum saja peleknya lebih kecil 1 inci.

chevrolet trax giias 2015 samping

Interior Trax memiliki desain yang simpel, tapi kelengkapannya standarnya bisa bikin anda tergiur. Jok Trax sudah dilapisi kulit, setirnya sudah punya tombol pengatur audio, belum lagi head unit-nya sudah memiliki layar monitor dengan Chevrolet BYOM infotainment system. Selain untuk memutar musik dan video, ia juga mampu dikoneksikan dengan smartphone untuk menerima dan melakukan telepon.

Mesin Trax adalah salah satu nilai jual kuat untuk bersaing di Indonesia. Kenapa? Soalnya speknya gokil, 1.400 cc turbo dengan tenaga 140 PS dan torsi 200 Nm, dan torsi itu bisa dicapai di 1.850 rpm saja lho! Ini praktis menjadikan Trax sebagai small SUV dengan torsi tertinggi di Indonesia. Transmisinya juga sudah memiliki 6 percepatan, supaya saat melaju di jalan tol, gigi ke-6 akan menjaga putaran mesin tetap rendah, sehingga torsi maksimum tetap tersedia dan konsumsi BBM bisa dijaga seirit mungkin.

chevrolet trax giias 2015 harga

Fitur safety? Sama seperti mesinnya, kami pun ngiler menyimak detailnya. Selain sensor parkir dan kamera parkir, Trax memiliki 6 airbags. ABS, EBD dan BA pastinya sudah standar, yang lumayan adalah hadirnya traction control, hill start assist dan hill descent control sebagai standar pada Trax. Berarti, Trax siap menjaga kontrol mobil baik saat jalan licin, tanjakan atau turunan. Komplit yah?

Anda berminat dengan Chevrolet Trax? Sayang sekali, kita harus menunggu lagi, mengingat Chevrolet Trax ini baru berstatus preview, belum siap jual. Meski kecewa, kami bisa mengerti alasannya, karena Chevrolet berusaha menghindar dari kesalahan strategi mereka yang pernah terjadi sebelum perombakan manajemen, sehingga mereka akan berhati-hati ke depannya. Mereka bahkan belum berani membeberkan prediksi harga Trax jika dijual di Indonesia.

chevrolet trax giias 2015 depan

Namun kami yakin, dengan kelengkapan sebagus dan selengkap tadi ditunjang dengan mesin powerful, Trax bukan anak baru yang bisa diremehkan, melainkan sebuah ancaman besar bagi pemain lama. Bagaimana menurutmu dengan spek Chevrolet Trax yang kami jabarkan tadi? Sampaikan di kolom komentar dan kunjungi booth Chevrolet di GIIAS 2015 jika penasaran dengan Trax!

Read Prev:
Read Next: