Chevrolet Trax Mampir di GIIAS 2015 : Preview Dulu, Belum Dijual Sekarang

Chevrolet Trax Mampir di GIIAS 2015 : Preview Dulu, Belum Dijual Sekarang
0  komentar

  chevrolet trax preview giias 2015

AutonetMagz.com – Hasil rombakan manajemen besar-besaran dalam tubuh General Motors mulai terasa imbasnya untuk pasar Indonesia. Setelah mendapatkan pimpinan baru yakni Gaurav Gupta, Chevrolet Indonesia perlahan-lahan berusaha keluar dari zona kritis pasca ditutupnya pabrik mereka di Bekasi. Yang terbaru, kini di Gaikindo IIAS 2015 kita bisa melihat Chevrolet Trax yang rencananya akan disajikan untuk konsumen Indonesia.

Chevrolet Trax mungkin tak begitu outstanding secara desain, cenderung standar meski rasanya tak bisa dibilang jelek. Pada varian yang ditampilkan di booth Chevrolet, LED DRL dan gril khas Chevrolet menghiasi front fascia-nya. Kami suka kaki-kakinya, karena dengan ukuran 18 inci ia sangat padat dan berisi. KIA Rio Platinum saja peleknya lebih kecil 1 inci.

chevrolet trax giias 2015 samping

Interior Trax memiliki desain yang simpel, tapi kelengkapannya standarnya bisa bikin anda tergiur. Jok Trax sudah dilapisi kulit, setirnya sudah punya tombol pengatur audio, belum lagi head unit-nya sudah memiliki layar monitor dengan Chevrolet BYOM infotainment system. Selain untuk memutar musik dan video, ia juga mampu dikoneksikan dengan smartphone untuk menerima dan melakukan telepon.

Mesin Trax adalah salah satu nilai jual kuat untuk bersaing di Indonesia. Kenapa? Soalnya speknya gokil, 1.400 cc turbo dengan tenaga 140 PS dan torsi 200 Nm, dan torsi itu bisa dicapai di 1.850 rpm saja lho! Ini praktis menjadikan Trax sebagai small SUV dengan torsi tertinggi di Indonesia. Transmisinya juga sudah memiliki 6 percepatan, supaya saat melaju di jalan tol, gigi ke-6 akan menjaga putaran mesin tetap rendah, sehingga torsi maksimum tetap tersedia dan konsumsi BBM bisa dijaga seirit mungkin.

chevrolet trax giias 2015 harga

Fitur safety? Sama seperti mesinnya, kami pun ngiler menyimak detailnya. Selain sensor parkir dan kamera parkir, Trax memiliki 6 airbags. ABS, EBD dan BA pastinya sudah standar, yang lumayan adalah hadirnya traction control, hill start assist dan hill descent control sebagai standar pada Trax. Berarti, Trax siap menjaga kontrol mobil baik saat jalan licin, tanjakan atau turunan. Komplit yah?

Anda berminat dengan Chevrolet Trax? Sayang sekali, kita harus menunggu lagi, mengingat Chevrolet Trax ini baru berstatus preview, belum siap jual. Meski kecewa, kami bisa mengerti alasannya, karena Chevrolet berusaha menghindar dari kesalahan strategi mereka yang pernah terjadi sebelum perombakan manajemen, sehingga mereka akan berhati-hati ke depannya. Mereka bahkan belum berani membeberkan prediksi harga Trax jika dijual di Indonesia.

chevrolet trax giias 2015 depan

Namun kami yakin, dengan kelengkapan sebagus dan selengkap tadi ditunjang dengan mesin powerful, Trax bukan anak baru yang bisa diremehkan, melainkan sebuah ancaman besar bagi pemain lama. Bagaimana menurutmu dengan spek Chevrolet Trax yang kami jabarkan tadi? Sampaikan di kolom komentar dan kunjungi booth Chevrolet di GIIAS 2015 jika penasaran dengan Trax!

Read Prev:
Read Next:
  • subaru

    maaf..modelnya ketinggalan jaman…

  • dsainbar

    speknya sih bikin ngiler bingitz cm kl bisa sih nanti lampu depanya disipitin lagi biar lebih agresif trs velgnya di cat gelap

  • denni

    belakangnya ganteng bro !!

  • rizki

    Rakitan Thai atau Korsel nih, kalo Korsel bisa kaya Orlando tuh harganya

    • Sporky

      Ini CBU Korea…

      • Thomas Bondan Tyas

        Harganya bakal murah kok. Antara Indonesia dengan Korea kan ada perjanjian dagangnya. Bea masuk 0%. Janjinya Chevrolet, speknya juga bakal disamain kayak yg di Korea sana. Jadi kita bakal dapet harga murah dengan spek canggih

  • Rafli Santosa

    keren nih pesaing berat HRV dan Ecosport. First Impression Ford Everest di tunggu nih

  • Ugyz

    menurutku bagus… smg harganya dibawah 200jt hahahaha

  • farhan

    ane lebih prefer hr-v ato mazda cx-3 sih TBH

  • Sporky

    Apakah fitur2 yg ditulis di artikel ini adalah rilis resmi dr GM indo yg akan tersemat di Trax yg akan dijual di sini atau hanya masih predikisi autonetmagz saja? Tapi kalo dollar masih berfluktuasi hebat kayak sekarang memang jd susah buat prediksi harga launchingnya.

  • siswanto18

    nah ini rasanya cocok di garasi, bodi luar normal, dalemnya bikin adem pas macet2an. sayang banget ngak ada harganya sama ngak ada kejelasan taon depan masih bukak ngak yak? wkwkwkwkwkw, terpakasa lanjut lagi…

  • yud

    bagian depannya kok rendah gitu ya? GCnya berapa? Apa gak rentan gasruk, apalagi ini crossover/SUV?

  • ap888

    bagusan Hyundai Creta lah gelaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    • putra

      Creta kencana emmmmm

  • Thomas Bondan Tyas

    Spek canggih dengan harga yg mirip2 kayak SUV kompak lain. Ditunggu nih

  • metzh

    bentuknya rada ketinggalan jaman gtu, gendut2 ga jelas..

  • Sporky

    Kayaknya jurus mesin turbo ini yg lagi diandalkan merk spt VW, Ford, Proton, Chevy di sini buat lawan merk Jepun dg naturally aspirated engine-nya namun dg harga yg bersaing berharap ada sebagian user merk jepun yg shifting ke merk2 di atas, asal inget aja minum bensinnya pakai Ron 95..

  • Enrile Indro Prasetyo

    Kemungkinan harganya gak akan berada di range HR-V 1.5 liter tapi di range HR-V 1.8 liter dan Outlander Sport (300 jutaan). Spesifikasi mesin turbo yang membuat harganya lebih mahal walaupun CC-nya kecil.

    • Sporky

      Infonya sih range harga masuknya di kelas HR-V 1.5 dan masih di bawah 300jt.. cuma fiturnya ini yg belum jelas..

      • Enrile Indro Prasetyo

        Kalo yang harganya masuk range HR-V 1.5 liter untuk varian Chevy Trax 1.6 liter 115 PS (kalo ada variannya di Indonesia). Varian 1.4 liter turbo lebih pas bersaing dengan HR-V 1.8 liter dan Outlander Sport dari segi performa (140 – 150 PS), sayang kalo dijual di bawah harga saingannya. Lagipula di Indonesia gak ada mobil berturbo yang dijual lebih murah daripada mobil non turbo walaupun CC-nya lebih kecil, contoh Ford Fiesta 1.0 liter turbo harganya lebih mahal daripada Ford Fiesta 1.5 liter non turbo.

        • Sporky

          Sebaiknya anda baca2 lagi artikel2 Trax di autonetmagz.. ada kok informasi isu bocoran harganya, tapi kurs dollar lagi berfluktuasi jd bisa aja nantinya harganya berubah. Kalo Chevy sih nggak heran bisa kasih harga segitu krn rata2 produknya yg dijual di sini memang value for money.

      • ron92

        Diluar emang sebenernya harganya bersaing..cm emang duit kita aja yg ga ada harganya..
        Gw udah nonton video yg di youtube..emang kayaknya asik ni mobil..
        Ditunggu firstimpresion video autonetmagz nya yak..

  • Vincent

    Model jelek, mendingan jangan dijual drpd ga laku lagi. Image tambah kacau. Kecuali harganya dibawah 200juta.