Hingga 10 Merek Mobil Kena Tuntutan Di Los Angeles Soal Sistem Keselamatan Keyless Engine Start, Apa Masalahnya?

Hingga 10 Merek Mobil Kena Tuntutan Di Los Angeles Soal Sistem Keselamatan Keyless Engine Start, Apa Masalahnya?
0  komentar

tombol-start-ferrari

AutonetMagz.com – Sebenarnya agak bingung juga dengan aksi 28 orang Amerika Serikat yang ini. Kenapa kami bingung? Biar kami jelaskan dulu kasusnya, nanti anda akan mengerti. Sebanyak 28 orang di Los Angeles melayangkan tuntutan atas 10 merek mobil tenar dikarenakan mereka mengklaim bahwa sistem keyless ignition (dikenal juga dengan keyless start) bisa membahayakan nyawa dan sudah membunuh 13 orang sampai saat ini.

Merek-merek mobil yang dimaksud adalah Toyota, VW, General Motors, BMW, Mercedes Benz, Fiat Chrysler, Ford, Honda, Nissan dan Hyundai. Isi tuntutannya kira-kira begini : Pabrikan mobil harusnya tahu bahaya racun karbon monoksida dari mesin, dan beberapa sistem keyless ignition yang mereka pakai tidak dilengkapi dengan automatic engine shut-off, dan ini bisa berbahaya bagi pemiliknya.

knalpot-ferrari-california-t

Belum menemukan keanehannya? Coba simak ini. Tuntutan tadi bilang kalau pengemudi mobil bisa lalai kalau mereka memarkirkan mobil di garasi tertutup dengan mesin masih menyala, dan selama itu gas karbon monoksida akan terus terbentuk dan menyebar ke seluruh rumah melalui sirkulasi udara dan ventilasi rumah. Pusat Pengendali dan Pencegahan Bencana Amerika Serikat bilang, sekitar 400 orang meninggal tiap tahun akibat keracunan karbon monoksida secara tidak sengaja.

Kami merujuk pada poin “Pengemudi mobil bisa lalai kalau mereka memarkirkan mobil di garasi tertutup dengan mesin masih menyala”. Jadi kasus ini meng-highlight pada human error alias kesalahan manusia, tapi manusia tersebut menyalahkan manusia lain yang membuat mobilnya. Itu sama seperti anda ketinggalan kereta tapi menyalahkan kepala stasiun karena kereta tidak diberhentikan lebih lama di peron.

tombol-start-suzuki

Cukup langka, tapi kami tak tahu harus berkomentar apa lagi. Sisi positifnya, salah satu kekurangan sistem itu sudah ketahuan dan pabrikan bisa mengerjakan sistem keamanan untuk sistem keyless ignition serupa. Apa ada di antara anda yang pernah mengalami kelalaian yang menyangkut keyless entry atau ignition? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: