BMW 2 Series Convertible Diluncurkan [Galeri 69 Foto]

by  in BMW&International&Mobil Baru
BMW 2 Series Convertible Diluncurkan [Galeri 69 Foto]
0  komentar

BMW 2 Series Convertible Gambar tahun 2015AutonetMagz – BMW 2 Series Convertible disiapkan untuk melanjutkan estafet BMW 1 series convertible yang sebelumnya cukup sukses menarik hati pecinta BMW internasional. Dan kali ini mungkin akan terasa sangat spesial karena BMW seri 2 convertible ini akan memiliki varian penggerak 4 roda atau All Wheel Drive.

BMW 2 series convertible diposisikan sebagai pesaing dari Audi A3 convertible yang diluncurkan lebih dulu oleh Audi. Mobil ini mengusung konfigurasi kursi 2+2 yang kita temukan di Audi A3 convertible.

Harga-BMW-2-Series-Convertible-IndonesiaBMW mengklaim bahwa BMW 2 series convertible dapat melakukan mekanisme membuka dan menutup atap mobil ini hanya dalam waktu 20 detik saja. Yang menarik, meskipun mobil ini memiliki atap soft top yang terbuat dari bahan fabric, BMW melakukan peningkatan kekedapan suara atap hingga 7 dB(A) dibandingkan dengan mobil soft top lain sekelasnya.

Atap tersebut dapat dioperasikan tidak hanya melalui tombol yang ada di dalam dashboard, melainkan lewat remote control yang menyatu dengan kunci keyless entry BMW 2 series ini. Mekanisme buka tutup atap ini juga dapat dilakukan di kecepatan maksimal 48 km/jam.

BMW-2-Series-Convertible-Close-RoofKehebatan lain yang ditawarkan oleh BMW 2 series ini ada pada ruang bagasi belakang yang cukup besar untuk sebuah convertible. Di balik bagasinya kita bisa memasukan 2 buah tas Golf dengan posisi atap tertutup. Umumnya mobil dengan atap convertible memiliki ruang bagasi yang menyedihkan.

Ruang bagasi yang besar ini dimiliki BMW 2 series karena penggunaan teknologi Run Flat Tyre yang sudah menjadi ciri khas di semua mobil BMW terbaru. Maka tidak heran jika line up mobil BMW terbaru tidak memiliki ban serep dan memiliki ruang bagasi lebih lapang dibandingkan dengan mobil sekelasnya.

BMW-2-Series-Convertible-Puddle-Lamp-BMW-LogoUntuk model dan spesifikasi yang ditawarkan oleh BMW tidak ada ubahnya dengan varian BMW 2 series coupe dengan atap yang tidak bisa dilipat. Seperti contohnya varian 228i yang mendapatkan adaptive M suspension, M brakes dan velg 18 inchi dengan motif yang lebih sporty.

Karena spesifikasi mesin yang sama dengan BMW 2 series coupe, maka mobil ini bisa dipastikan akan memiliki 2 buah pilihan mesin mulai dari mesin BMW 228i dengan mesin 2.000 cc 4 silinder twin turbo bertenaga 240 Hp dan BMW 235i dengan mesin 3.000 cc 6 silinder segaris dengan twin turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga hingga 322 Hp.

BMW-2-Series-Convertible-Red-InteriorAkselerasi yang didapatkan dari kedua mesin tersebut juga terasa sangat mumpuni. Untuk BMW 228i Convertible dapat menempuh 0 ke 10 km/jam hanya dalam waktu 5.4 detik saja, dan untuk BMW 235i jauh lebih cepat lagi karena mampu membukukan waktu hanya 4.6 detik untuk menempuh 100 km/jam dari keadaan diam.

Lalu kapan hadir untuk pasar Indonesia? Kemungkinan besar tidak harus menunggu lama karena kita tahu sendiri bahwa BMW Indonesia adalah salah satu ATPM tercepat untuk menghadirkan model global mereka ke Indonesia. Berminat?

Read Prev:
Read Next: