Di China Suzuki Baleno Ciaz Dinamakan Suzuki Alivio

Di China Suzuki Baleno Ciaz Dinamakan Suzuki Alivio
0  komentar

Suzuki Baleno Alivio tahun 2015AutonetMagz – Nama Suzuki Alivio akan menjadi nama dari Suzuki Ciaz yang merupakan sedan segmen C Suzuki terbaru yang di Indonesia dikenal dengan nama Suzuki Baleno. Jika tidak ada halangan, kemungkinan besar sedan ini akan mendarat juga di Indonesia jika Suzuki Indonesia masih berharap penjualan sedan membaik.

Di China Suzuki Alivio memiliki beberapa perbedaan pada detailing eksterior dibandingkan dengan Suzuki Ciaz versi India yang gambar spyshotnya sering kita temukan. Terutama pada bagian depannya kita akan menemukan grille baru yang dipenuhi dengan bilah bilah chrome untuk memberikannya kesan mewah dibandingkan dengan mobil di kelasnya.

2015 Suzuki Baleno AlivioTidak hanya bagian grille saja yang mendapatkan sentuhan chrome, bagian bagian detail mulai dari garis bawah rumah foglamp, door handle chrome dan di bumper belakangnya kita akan menemukan bumper dengan ornamen chrome di bagian garis lampu spotlight dan di bagian plat nomornya.

Selain mendapatkan beberapa chrome untuk meningkatkan penampilan eksterior, Suzuki Baleno versi China ini juga mendapatkan velg 19 inchi dengan tarikan garis desain yang lebih padat dan rapat diantara jari-jarinya. Dengan penggunaan velg lebih besar mobil ini terlihat lebih mewah dan gagah. Bahkan menurut opini AutonetMagz di bagian belakangnya kami seperti melihat siluet Honda City terbaru dengan bentuk yang lebih professional dan siluet Mitsubishi Lancer di bagian roof line hingga pilar C yang digunakan mobil ini.

Suzuki Alivio ChinaJika di India yang memiliki nama Suzuki Ciaz ini akan dibekali dengan mesin yang sama dengan Suzuki Ertiga dan Suzuki Swift melalui mesin K14B 1.400 cc bensin dan 1.300 cc diesel. Maka Suzuki Alivio ini akan dibekali dengan mesin yang lebih bertenaga dengan kapasitas 1.600 cc lengkap dengan pilihan transmisi automatic 4 percepatan. Namun varian manual juga akan disediakan oleh Suzuki.

Soal fitur belum ada informasi pasti di Suzuki Alivio ini, namun dari gambar yang kami dapatkan, kami melihat adanya sebuah sunroof di bagian atapnya. Dengan tampilan baru yang lebih segar, Suzuki berharap mobil ini dapat bersaing dengan Honda City dan Nissan Sunny di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Chinese Suzuki Liana AlivioLantas bagaimana dengan pasar Indonesia? Jangan terlalu banyak berharap sebenarnya untuk pasar sedan, karena kebijakan pajak bagi mobil sedan yang lebih besar membuat harga mobil di kelas ini tidak terjangkau jika dibandingkan dengan varian hatchback. Gimana?

Read Prev:
Read Next:
  • inSynergy

    Walaupun skala penjualan akan sedikit, akan lebih baik jika Baleno Ciaz dirilis bersamaan dengan SX4 sebagai pengisi submedium section (B/C). Baleno pertama mempunyai sejarah yang cukup mengesankan, begitu juga dengan Baleno Liana. Memang sewaktu Baleno SX4 ia sempat di-castoff, tapi apa salahnya jika ia dirilis kembali (secara CBU)?

    That’s my opinion.

    • rizki

      Tambahan: Liana (Living in a new age), seperti halnya SX4 sedan, adalah nama versi sedan untuk pasar Eropa sejak model sebelumnya yaitu Aerio. Untuk Indonesia cukup pakai Baleno seperti sebelumnya meskipun di Asia Barat Daya dinamakan Esteem.