Tahun 2018, Wuling Confero S Bakal Hadir Versi 1.200 cc

Tahun 2018, Wuling Confero S Bakal Hadir Versi 1.200 cc
0  komentar

AutonetMagz.com – Rupanya sekarang pencuri perhatian publik di ranah otomotif belakangan ini sudah agak bergeser dari Mitsubishi Xpander. Sejak kemarin, khalayak mengarahkan fokusnya pada pemain baru asal Tiongkok, Wuling Confero S yang kemarin sudah mengumumkan harga resminya, yakni sekitar 128,8 juta hingga 162,9 juta Rupiah. Kasarnya, jika kalau beli MPV lain harus jual tanah 10 hektar, untuk beli mobil ini cukup jual tanah 10 karung saja.

Menurut kami mobil ini cukup sadis. Okelah, ia pemain baru, dan harganya memang sangat murah, tapi ia sama sekali tidak murahan. Rem cakram 4 roda, sensor parkir depan-belakang, kamera parkir, head unit touch screen, pemantau tekanan ban, kabin luas, dual airbags, ABS+EBD semuanya standar di Wuling Confero S. Itu belum lagi opsional jok kulit (tambah 2 juta) atau jok kulit+captain seat (tambah 3 juta).

Sampai saat ini, ganjalan Wuling Confero S hanya di desain yang agak wagu dan ketiadaan varian bertransmisi otomatis, dan poin terakhir lumayan banyak disayangkan. Namun Wuling tetap berusaha eksis dengan cara lain, misalnya dengan pilihan mesin baru.”Tahun depan, kami akan memperkenalkan Wuling Confero S dengan mesin 1.200 cc yang lebih kecil,” ucap Presiden Wuling Motors, Xu Feiyun.

Ya, jadi anggaplah seperti Avanza yang punya varian 1.300 atau 1.500 cc, nantinya Wuling akan punya pilihan 1.200 cc di samping varian 1.500 cc yang kita kenal sekarang. Selain Wuling Confero S 1.200 cc,”Nantinya kami juga akan membawa 1 model baru yang lebih besar dan lebih lega, paling tidak tahun depan juga,” tambah Xu Feiyun. Mobil yang dimaksud bisa jadi adalah Baojun 730 yang belum lama ini di-facelift di luar sana.

Baojun 730 sebenarnya mirip Confero S, tapi dengan fitur-fitur kemewahan yang lebih mumpuni macam lampu LED, jok kulit standar, sunroof dan lain sebagainya. Kami tergelitik dengan Wuling Confero S 1.200 cc nanti, sebab jika yang 1.500 cc saja harga termurahnya 128 jutaan, yang 1.200 cc mau dijual berapa? 100 juta Rupiah? Atau di bawah 100 juta? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: