Bingung Cara Pakai IoV di Mobil Wuling? Begini Caranya

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Bingung Cara Pakai IoV di Mobil Wuling? Begini Caranya
0  komentar

AutonetMagz.com – Kemajuan teknologi memang tidak bisa dihindari, dan sebenarnya hal tersebut semata – mata untuk membantu memudahkan kehidupan manusia. Termasuk di segmen otomotif. Salah satu terobosan yang menarik baru – baru ini adalah aplikasi Internet of Vehicle atau IoV di sejumlah mobil middle low di Indonesia. Nah, Wuling adalah salah satu yang menerapkan IoV di produk mereka. Namun, apakah kalian masih bingung bagaimana cara pakainya? Yuk kita pelajari bersama.

Cara Pakai IoV Sangat Mudah

Sebelum membahas cara pakai IoV di mobil Wuling, ada baiknya kalian mengenal apa itu IoV. Jadi, IoV adalah teknologi yang menghubungkan pengguna dengan kendaraannya, dimana tujuannya untuk memonitor maupun mengendalikan sejumlah fitur di mobil melalui koneksi internet. Jadi clear ya, IoV adalah koneksi yang menghubungkan kalian melalui gadget kalian ke mobil via internet. Nah, Pengoperasian IoV di mobil Wuling dapat dilakukan melalui aplikasi MyWuling+ pada smartphone pengguna atau melalui head unit. Jadi, wajib hukumnya untuk menginstall aplikasi tersebut di smartphone kalian untuk menikmati fitur ini.

Oke, cukup dengan latar belakangnya, kita bahas bagaimana cara pakainya. Caranya mudah, buka saja aplikasi MyWuling+ di smartphone kalian, dan disana ada sejumlah informasi yang bisa kalian akses. Mulai dari melihat kapasitas bahan bakar, perkiraan jarak tempuh berdasarkan volume bahan bakar yang tersisa, melacak posisi kendaraan melalui fitur vehicle positioning hingga fitur geo fencing. Nah fitur terakhir cukup menarik, karena bisa menjadi semacam pagar elektronik yang akan memberi tahu pengguna jikalau mobil mereka sudah bergerak keluar dari radius tertentu. Intinya, seluruh fitur ini diberikan untuk memudahkan pengguna berinteraksi dengan mobil mereka.

IoV Juga Bisa Diakses dari Head Unit

Selain fitur – fitur tersebut, IoV milik Wuling juga bisa difungsikan sebagai vehicle remote control. Pengguna dapat mengunci dan membuka kunci pintu mobil, memanaskan mesin, membuka dan menutup jendela, hingga menyalakan pendingin udara melalui smartphone mereka. Tentunya ini sangat memudahkan. Oiya, IoV Wuling juga bisa diakses dari head unit di dalam mobil, dimana informasi yang ditampilakan antara lain adalah online navigation, online music, dan akses internet messaging app. Secara tak langsung, IoV membuat head unit di mobil Wuling menjadi seperti smartphone yang tertanam di dalam mobil kalian. Nah, IoV sendiri kini sudah terpasang di 2 model Wuling, yaitu Wuling Almaz RS dan Wuling Cortez.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Nggak susah kan menggunakan IoV di mobil Wuling? Sudah ada yang coba?

Read Prev:
Read Next: