Tahun Depan, Mitsubishi Akan Mulai Produksi Xpander di Vietnam

Tahun Depan, Mitsubishi Akan Mulai Produksi Xpander di Vietnam
0  komentar

AutonetMagz.com – Mitsubishi Xpander merupakan produk yang memberikan sumbangsih cukup besar pada penjualan lokal Mitsubishi di Indonesia. Selain itu, Mitsubishi Xpander juga menjadi komoditas ekspor yang menjanjikan untuk pasar ASEAN. Nah, tentunya manuver dari LMPV milik Mitsubishi ini sangat diperhatikan oleh pihak Mitsubishi Motors Corp (MMC). Dan menyusul suksesnya Mitsubishi Xpander di Vietnam, mobil ini akan diproduksi di Vietnam per 2020 mendatang.

Dari laman resminya, Osamu Masuki selaku chairman dari MMC menyebutkan pertumbuhan penjualan dari Mitsubishi Xpander di Vietnam telah menunjukkan hasil yang positif. Bahkan, pada tahun fiskal 2018 silam Mitsubishi Xpander mampu terjual sebanyak 14.000 unit. Tentunya capaian tersebut membuat peluang untuk MMC mengembangkan fasilitas produksi di Vietnam untuk Mitsubishi Xpander pun terbuka. Nah, unit Mitsubishi Xpander yang dijual di Vietnam saat ini adalah produksi pabrik MMKSI di Indonesia. Dan dalam tahun 2019 ini saja Mitsubishi Xpander yang dikirim ke Vietnam sudah mencapai 8000 an unit.

Tingginya antusiasme konsumen di Vietnam tentu merupakan kabar baik bagi Mitsubishi Vietnam. Namun, di saat yang sama, bisa jadi kabar ini menjadi kabar kurang menyenangkan bagi MMKSI. Bagaimana tidak, saat Mitsubishi Xpander nantinya diproduksi di Vietnam, maka MMKSI akan kehilangan salah satu tujuan ekspor mereka. Imbasnya, tentu akan ada perubahan dalam hal capaian ekspor mereka, setidaknya jika MMKSI belum menemukan tujuan ekspor baru pasca Vietnam memproduksi sendiri LMPV tersebut.

Berbicara perihal Mitsubishi Xpander dan Vietnam, tentunya masih cukup hangatkabar kurang menggembirakan yang melibatkan dua hal tersebut. Yap, Mitsubishi Xpander yang diekspor untuk pasar Vietnam harus di-recall karena adanya masalah pada pompa bahan bakarnya. Nah, recall ini sendiri tidak tanggung – tanggung, karena melibatkan angka yang cukup masif yaitu mencapai 14 ribu unit lebih. Walaupun begitu, pihak MMKSI menjamin bahwa masalah pompa bahan bakar untuk Mitsubishi Xpander versi Vietnam tidak akan menjalar ke versi Indonesia. Jadi, untuk kalian pemilik Mitsubishi Xpander bisa lebih tenang.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: