Biar Sehat, Jaguar Indonesia Juga Dukung Borobudur Marathon 2018

by  in Berita&Jaguar&Merek Mobil
Biar Sehat, Jaguar Indonesia Juga Dukung Borobudur Marathon 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Borobudur Marathon kembali digelar pada 18 November 2018 yang lalu. Sesuai dengan namanya, Borobudur Marathon ini diadakan di Candi Borobudur Magelang, Jawa Tengah. Dan acara yang didukung oleh Bank Jateng, kali ini digelar dengan tema “Raising Harmony”. Melalui tema “Raising Harmony” atau Tumbuh dalam Keselarasan, untuk semakin bertumbuh dibutuhkan tidak hanya sekedar niat, namun juga usaha yang maksimal. Seperti halnya berlari, untuk mencapai garis finish dibutuhkan niat yang kuat dan usaha dalam berlatih, serta terus mendorong diri untuk terus berlari tanpa henti.

Borobudur Marathon terbagi ke dalam 3 kategori, yaitu Marathon dengan jarak 42,195 kilometer, Half Marathon 21,1 kilometer, dan 10k dengan jarak 10 kilometer. Selain total hadiah sebesar 2 Milyar rupiah, peserta juga memiliki kesempatan untuk mengikuti acara Marathon di Tokyo, Jepang. Bukan hanya biar sehat, Borobusur Marathon 2018 juga merupakan salah satu program pariwisata nasional sebagai bagian dari kegiatan promosi pariwisata nasional dari Kementerian Pariwisata Indonesia.

Kementerian Pariwisata sendiri telah menetapkan target untuk menarik 20 juta turis asing setiap tahunnya. Sementara target kunjungan wisatawan mancanegara ke Candi Borobudur adalah 2 juta orang. Di acara Borobudur Marathon sendiri, ada sekitar 10.000 pelari nasional dan internasional yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Sebelum Marathon ini dimulai, digelar pula Frienship Run yang merupakan acara lari yang diikuti oleh warga sekitar dan juga para sponsor. Untuk Frienship Run, jarak yang ditempuh adalah 3,7 kilometer dengan rute di sekitar kawasan situs budaya Candi Pawon.

Kami – Jaguar Indonesia bangga dapat ikut mendukung program Borobudur Marathon 2018. Dan harapan kami melalui acara ini, Jaguar dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas, khususnya di wilayah Jawa Tengah. Kami juga bangga dapat mendukung sektor pariwisata dan ekonomi di Magelang dan sekitarnya,” ujar Jentri Izhar, Brand Director Jaguar Indonesia.

Tahun ini, dalam acara ini, Jaguar ikut berpartisipasi sebagai Official Automotive Partner, dan Jaguar F-PACE terpilih sebagai Official Lead Car untuk Borobudur Marathon 2018. Selain Jaguar F-PACE, Jagusar XF juga ikut mendukung dan memeriahkan acara Borobudur Marathon kali ini. Untuk menambah keseruan, para peserta bisa sekalian mengikuti foto contest yang diadakan di Taman Lumbini untuk berfoto bersama Jaguar XF. Bagi yang menang dengan foto terbaik, akan mendapatkan kartu E-money eksklusif dengan Design Jaguar. Wah, lumayan banget nih. Autonetmagz readers ada yang ikut nggak nih?

Read Prev:
Read Next: