Jaguar F-Type Pakai Mesin 4 Silinder Turbo, Wait What?

by  in Jaguar&Merek Mobil&Mobil Baru
Jaguar F-Type Pakai Mesin 4 Silinder Turbo, Wait What?
0  komentar

AutonetMagz – Sejak peluncurannya pada tahun 2013 lalu, Jaguar F-Type hanya tersedia dua pilihan, mesin dengan 6 silinder atau 8 silinder. Namun kini Perusahaan asal Inggris tersebut mengeluarkan pilihan yang lebih ‘ekonomis’.

Hari ini, Jaguar mengumumkan bahwa mereka menempatkan salah satu dari mesin Ingenium 4 silinder mereka kedalam F-Type, yang tidak hanya menawarkan konsumsi bahan bakar yang lebih baik, namun juga bobot yang lebih ringan dan juga keseimbangan yang lebih baik.

Mesin Ingenium memiliki 2 pilihan, yaitu versi diesel dan juga bensin, namun Jaguar ternyata lebih memilih mesin 2.000 cc 4 silinder bensin dengan turbo yang dapat menghasilkan 296 hp dengan torsi 295 lb-ft. Mesin tersebut rencananya akan dikawinkan dengan transmisi Automatic 8-percepatan dan juga penggerak roda belakang. Jaguar F-Type 4 silinder ini diperkirakan akan menempuh 0-100 Km/h dalam 5,4 detik dan kecepatan maksimal yang dibatasi pada 250 Km/h .

Dengan konsumsi angka bahan bakar yang mencapai 16,6 Km/l, Angka-angka tersebut sangatlah menakjuban mengingat mesinnya yang kecil namun dapat memberi performance yang sangat maksimal. Namun tidak hanya soal performance, handling dan berat total dari kendaraan pun juga berubah. Dengan berat mesin yang lebih ringan 51,7 Kg  dari mesin V6 –nya.

Seiring dengan mesin barunya, Jaguar juga memberi desain baru pada bumper dan lampu depannya untuk seluruh varian pilihan mesin, namu single-exhaust yang berada di tengah, dan juga velg 18-inci baru hanya tersedia untuk versi 4 silindernya saja. F-Type tersebut akan hadir dalam bentuk coupe dan roadster, dengan harga mulai dari £49,900.

Apakah 4-silinder Jaguar F-Type akan semenakjubkan seperti versi V6 dan V8 ? Atau hanya akan sekedar jadi “Nissan Silvia S15 buatan Inggris”? Kita lihat saja nanti.

Read Prev:
Read Next: