Jaguar Batalkan Rencana Generasi Penerus XK dan Konfirmasi SUV Kecil Baru

Jaguar Batalkan Rencana Generasi Penerus XK dan Konfirmasi SUV Kecil Baru
0  komentar
jaguar xkr-s

AutonetMagz.com – Jika kita sebut satu-satu produk Jaguar, maka kita akan menemukan sedan kompak XE, sedan medium XF dan luxury sedan XJ, serta jangan lupakan mobil sport F-Type dan SUV F-Pace. Jika anda suka Jaguar sejak dulu, pasti bertanya, kok Jaguar XK tidak disebut? Soalnya XK sudah stop produksi sejak 2014 lalu, dan sebelumnya Jaguar kepikiran mau membawa lagi XK ke jalur produksi, tapi rencana itu kini kandas.

Padahal jika XK jadi dilahirkan kembali, ia bisa menjadi rival langsung dari Mercedes Benz S Class coupe di kelas coupe mewah. CEO Jaguar Land Rover Amerika Utara, Joe Eberhardt berkata bahwa inti pasar mobil mewah di mana Jaguar berada sekarang punya rentang harga tertentu, dan model-model Jaguar yang sekarang sudah menghuni rentang harga tersebut tanpa ada slot kosong.

jaguar f-type svr

Utamanya, karena kehadiran varian baru F-Type SVR sudah cukup membuat konsumen tergila-gila dengan karisma serta performanya, Jaguar merasa tidak perlu ada 1 coupe baru lagi untuk ditempatkan di atas F-Type SVR. Lagipula, sekarang mereka punya SUV F-Pace untuk membuat konsumen yang sedang gandrung oleh SUV punya alasan untuk membawa Jaguarnya ke jalanan yang jelek.

Jaguar Land Rover sendiri sekarang memang berusaha meningkatkan angka penjualan dulu, barulah saat penjualan membaik, mereka bisa fokus di produk baru lain yang segmennya lebih mengerucut. Di Amerika Serikat, Jaguar saja hanya bisa menjual 14.466 unit mobil di tahun 2015, dan itu jauh di bawah Audi, BMW dan Mercedes Benz. Tapi bukannya mereka diam saja, karena mereka punya amunisi baru.

jaguar f-pace

Amunisi yang dimaksud adalah sebuah SUV kecil yang akan duduk di bawah F-Pace. Spesifiknya, SUV kecil ini akan berhadapan dengan BMW X1, Audi Q3 dan Mercedes Benz GLA. Tentu saja ada kemungkinan mereka minta bantuan kepada Land Rover yang lebih getol dan mampu bikin SUV, khususnya SUV kecil seperti Evoque yang terbukti banyak orang suka. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Erik

    Kalo jaguar makin banyak model suvnya apa ga malah saingan sama brand saudaranya sendiri tuh ? Bisa kemakan dong pasarnya landrover.

    Ya bagus sih emg mumpung lagi pada suka suv. Tapi semoga diferensiasinya jelas sama LR, soalnya kan kalo mesin transmisi sama, teknologi sebelas duabelas, bahkan sampe interface entertainment systemnya jg mirip. Trus dmn keunikannya ?

    • qoqo

      Mungkin SUV-nya Jag cenderung SUV rasa sporty kayak SUV nya Bimmer sama Merc,
      Kalau Land Rover jelas yg dijual kemampuan offroad-nya

      Bener ya, Jag-LR kan saru grup

  • Aryo Wicaksono

    tampilan depan F-type sekarang tuh hasil hubungan gelap antara SLS dengan S2000. coba aja lampu F-type seperti XK, pasti jadi lebih dramatis. sayang juga XK berhenti produksi, padahal di ajang Blancpain sprint kelas amatir bisa juara, lho. trus sekarang diganti pake SUV lagi. evoque rasa jag boleh, lah, buat yang sudah bosan dengan bentuk range rover.

  • reyhan apriathama

    Sangat relevan ketika pasar kupe besar sudah tidak diminati lagi dan SUV akan mendominasi pasar terlebih SUV Jaguar sama Landy beda segmentasi berdasarkan Medan nya karena Jaguar orientasi nya kearah SUV yang enak untuk perkotaan dan di desain lebih urban dan desainnya dibuat eksotis sementara Landy lebih terlihat gagah dan tangguh

  • nusantara nusantara

    gak jepang, gak eropa, bikin suv kecil, taon depan mesin dikecilin lagi tapi pake turbo