Berpotensi Mogok, 160 Ribu Unit Chrysler Pacifica Direcall

Berpotensi Mogok, 160 Ribu Unit Chrysler Pacifica Direcall
0  komentar

AutonetMagz.com – Kabar mengenai recall itu biasanya seperti sebuah pisau bermata dua, dimana perkara kualitas produksi dari sebuah pertanyaan utaman mengapat sebuah produk bisa bermasalah dan juga harus di-recall. Namun beberapa pihak juga mensyukuri adanya recall karena program semacam ini menjadi tanggung jawab dari pabrikan yang tak hanya lempar handuk, toh memang tak ada produk yang sempurna.

Dan kali ini sebuah kampanye recall kembali naik ke permukaan, dan sesuai dengan judul, recall kali ini dilakukan oleh Chrysler. Yap, ada sebanyak 160 ribu-an produk dari Chrysler harus di-recall karena ada masalah pada mesinnya. Dan kali ini, produk dari Chrysleryang terdampak adalah Chrysler Pacifica, MPV berukuran medium yang baru saja memasuki generasi keduanya pada tahun 2017 kemarin. Total, ada 162.508 unit Chrysler Pacificayang harus mampir ke bengkel resmi Chrysler.

Jika dijabarkan, angka tersebut bukan hanya berasal dari Amerika Serikat saja, namun juga dari negara – negara di sekitarnya seperti Canada, Meksiko, dan beberapa negar lain di sisi utara Benua Amerika. Sebanyak 153.859 unit sendiri berada di Amerika Serikat, lalu 7.457 unit di Canada, 974 unit di Meksiko, dan sisanya tersebar di negara lain sebanyak 245 unit. Lalu apa masalahnya? Masalah utama dari recall Chrysler Pacifica ini sendiri ada di bagian mesinnya. Yap, masalah kualitas menjadi masalah utama dalam hal ini, dimana pihak Chrysler menyatakan bahwa ada kesalahan dalam penilaian status operasi mesin selama proses produksinya.

Lalu apa efeknya? Sementara ini pihak Chrysler mengatakan bahwa dampak dari masalah ini adalah kemogokan dari mesin Chrysler Pacifica. Mesin Chrysler Pacifica sendiri bisa mogok dalam segala macam kondisi, baik sedang idle, sedang berjalan, sedang membelok, atau juga saat di-starter. Masalah ini sendiri hanya berlaku pada Chrysler Pacifica dengan mesin konvensional saja, sedangkan untuk Chrysler Pacifica Hybrid cukup aman dari masalah ini. Sejauh ini masih belum ada korban jiwa terkait masalah mesin yang mogok di Chrysler Pacifica ini. Para pemilik Chrysler Pacifica yang mengalami mogok mesin ini sendiri juga bisa dengan mudah melakukan starter ulang mesin setelah mogok.

Kampanye recall pada Chrysler Pacificaini sendiri akan segera dimulai dengan melibatkan bengkel – bengkel resmi Chrysler. Tindakan yang akan diambil oleh bengkel resmi Chrysler sendiri adalah memrogram ulang perangkat lunak yang ada di Chrysler Pacifica. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: