Lebih dari 1 Juta Produk Mercedes-Benz Di-Recall Bersamaan

Lebih dari 1 Juta Produk Mercedes-Benz Di-Recall Bersamaan
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebuah kabar tak mengenakkan kembali muncul ke permukaan, dan kali ini datang dari pabrikan asal Jerman lagi. Bukan, bukan Volkswagen ataupun Porsche lagi, namun kali ini hadir dari Mercedes-Benz. Mercedes-Benz terpantau melakukan recall terhadap produk – produknya secara global, dan angka dari produk yang terdampak dari program ini tak bisa dikatakan sedikit, karena menyentuh 1 juta unit, wow.

Ada apa dengan Mercedes-Benz? Ternyata sebuah masalah muncul dari airbag yang digunakan di dalam produk – produk milik Mercedes-Benz. Milik Takata lagi? Nampaknya bukan, karena pihak Daimler, induk dari Mercedes-Benz menyatakan bahwa program recall ini tak ada sangkut pautnya dengan gelombang recall airbag pabrikan lain yang rata – rata menggunakan milik Takata. Lalu apa yang terjadi di airbag milik mobil – mobil Mercedes-Benz? Airbag milik mobil – mobil dari Mercedes-Benz ternyata diam – diam bisa mengembang sendiri tanpa sebab.

Ya, hal ini tentunya cukup berbahaya, katakanlah saat seorang pengemudi mobil Mercedes-Benz yang tengah berjalan lalu airbag mengembang, tentu efek kejutnya cukup untuk membuat pengemudi hilang fokus yang akhirnya berujung fatal. Namun kabar baiknya, sejuah ini kejadian terkait masalah airbag ini hanya menyebabkan beberapa kasus dengan beberapa cedera ringan seperti luka lecet dan memar. Dan oleh karena itu, pihak Mercedes-Benz tak mau menunda lagi, dan segera mengumumkan program recall.

Sebanyak 495 ribu unit kendaraan dari Amerika Serikat , lalu 400 ribu unit di Inggris, dan 75 ribu unit di Kanada merupakan mobil yang terdampak dalam masalah kali ini. Belum lagi ada ratusan ribu unit Mercedes-Benz di Jerman yang juga ditengarai mengalami masalah yang sama. Dan angka trsebut dipastikan belum final, karena pihak Mercedes-Benz masih menghitung kembai rincian mengenai unit – unit lain yang tersebar global, termasuk di Indonesia. Unit dari kendaraan yang terkena masalah ini adalah dari varian A-Class, B-Class, C-Class, E-Class serta varian CLA, GLA dan GLC untuk tahun produksi 2012 hingga tahun ini.

Tentunya hal ini penting untuk diikuti perkembangannya, terlebih bagi anda pemilik unit dari Mercedes-Benz, meskipun di Indonesia. Bagaimana menurut kalian? Ada yang punya unitnya di sini? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: