Mitsubishi Lancer Generasi Berikutnya Akan Berbasis Sedan Renault

Mitsubishi Lancer Generasi Berikutnya Akan Berbasis Sedan Renault
0  komentar
Cover-Penerus-Mitsubishi-Lancer

AutonetMagz.com – Setelah Lancer EX 2.0 GT dirasa melenggang terlalu lama, Mitsubishi tak juga bicara soal penerusnya, yang ada malah melakukan keputusan kontroversial seperti membunuh Lancer Evolution dan menggantinya dengan XR-PHEV Evolution Concept. Akhirnya, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) angkat bicara untuk menjawab rasa penasaran publik tentang nasib sedan ini.

Mitsubishi kini akan bekerja sama dengan Aliansi Renault-Nissan untuk membangun Lancer generasi terbaru, tentu saja dalam hal berbagi kemajuan teknologi dan platform mobil. Mitsubishi juga berharap kerja sama ini mampu mendongkrak angka penjualan, karena penjualan Lancer secara global kini jauh dari kata baik. Di bulan September saja, hanya 2.767 unit yang berhasil dijual oleh Mitsubishi.

Renault-Fluence-Basis-Penerus-Mitsubishi-Lancer

Ada dua model yang sudah masuk tahap rencana, yaitu model compact sedan yang nantinya akan menggunakan basis Renault Latitude dan model medium sedan yang dihuni oleh Honda Civic, Mazda 2, Toyota Corolla Altis dan Ford Focus yang diklaim akan dibangun berdasarkan sedan Renault Fluence. Meski target utamanya adalah pasar Kanada dan Amerika Utara, “Kami tidak akan membatasi penjualan model ini. Kalau memang ada pasarnya, kami juga akan hadirkan di negara lain,” demikian kata Osamu Masuko, CEO MMC kepada Automotive News Europe.

Renault-Latitude-Calon-Penerus-Lancer

Namun masih tak jelas, Mitsubishi Lancer ini akan memiliki saudara kembar dari Nissan ataukah dari Renault, dan di mana mobil baru ini akan dibuat. Yang jelas, para fanboy Mitsubishi berharap dengan kembalinya Lancer, Mitsubishi juga akan membatalkan kematian Lancer Evolution. Setuju?

Read Prev:
Read Next:
  • gtrr35

    O.M.G mitsu….

  • rizki

    Renault Latitude/Safrane/RenaultSamsung SM5 satu platform dengan Nissan Teana, kenapa gak langsung minta ke Nissan ya kaya Mitsubishi Proudia yang rebadging Nissan Fuga CMIIW