Bentley Menabrak Trem, Trem Terdorong Hingga Keluar Jalur!

by  in Bentley&International
Bentley Menabrak Trem, Trem Terdorong Hingga Keluar Jalur!
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika ingat dengan trem, itu adalah sejenis kereta yang berjalan di rel tersendiri dengan rute sekitar dalam kota saja, namun ukuran dan kecepatannya masih tidak sebanding dengan KRL sungguhan yang rutenya antar kota. Biarpun begitu, kalau mobil menabrak trem, biasanya  tremnya yang bisa bertahan, sementara mobil biasanya rusak.

Namun bagaimana kalau yang menabrak adalah mobil seperti Bentley Continental GT?  Lihat saja apa yang terjadi di Zurich, Swiss kemarin pada siang hari. Sekitar jam 11:17 waktu setempat di persimpangan Pelikanplatz, ada sebuah trem yang hendak melintas dari Stauffacher ke Paradeplatz, dan tahu-tahu sebuah Bentley menabrak trem itu dengan cukup keras dari samping.

bentley-continental-gt-crash

Entah berapa kecepatan Bentley itu, dan entah bagaimana sang supir kok tidak melihat trem segede gaban yang sedang lewat. Gara-gara insiden ini, trem tersebut terdorong hingga keluar jalur sejauh 4 meter, menuju ke arah taman kota setempat. Untungnya, trem itu tetap berdiri tegak dan tidak terbalik. Bentley itu pun rusak di bagian kanan depan.

Untungnya lagi, baik orang di jalanan, penumpang dalam trem dan pengemudi Bentley tidak ada yang kehilangan nyawanya, namun sang pengendara Bentley tersebut kena luka ringan.  Trem itu berat dan hanya melaju sekitar 10 km/jam, harusnya bukan benda yang mudah dibuat keluar jalur hanya dengan tabrakan mobil. Tapi kok ini bisa?

bentley-continental-gt-wrecked

Terlepas penjelasan ilmiah bagaimana trem itu bisa keluar jalur, mobil-mobil Bentley juga berat. Continental GT beratnya bisa 2,4 ton, jauh lebih berat daripada SUV ladder frame buatan Jepang. Sudah begitu, angka torsinya juga besar, 650 Nm dan sudah ada sejak 1.700 rpm saja. Mungkin ini yang namanya tabrakan kelas berat. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Foto : GTSpirit.com

Read Prev:
Read Next: