Chevrolet Cruze RS Siap Pasang Mesin Turbo Diesel 136 hp

Chevrolet Cruze RS Siap Pasang Mesin Turbo Diesel 136 hp
0  komentar

AutonetMagz.com – Chevrolet Cruze hatchback terbaru masih belum basi untuk dinikmati, apalagi desainnya yang sekarang. Demi membuat Cruze lebih kompetitif, Chevrolet punya rencana besar buat mobil yang sekelas dengan VW Golf, Ford Focus, Honda Civic dan Toyota Auris ini. “Kami merancang mobil ini supaya sporty, seperti yang anda bisa lihat sendiri,” kata Alan Batey, Presiden GM Amerika Utara.

Tapi jika bertanya soal bagaimana mesin Chevrolet Cruze mampu merefleksikan kata sporty, Chevrolet punya pemikiran agak lain. Hatchback sporty yang fun to drive macam Focus, Civic, Astra dan lain-lain biasanya memakai mesin bensin turbo, maka Cruze lain. Adalah mesin turbo diesel 1.600 cc 4 silinder yang akan duduk di ruang mesinnya. Kira-kira berarti sama seperti Ford Focus TDCi atau VW Golf TDI.

chevrolet-cruze-sedan-2017

Mereka akan memasang mesin diesel itu di varian sporty, Chevrolet Cruze RS.”Sangat fun to drive. Anda lihat mobil ini, dan Anda teliti performanya, dan Anda tahu ini mesin diesel. Ini akan menyenangkan untuk dikendarai,” tambah Batey. Pertama-tama, Cruze akan dijual sebagai sedan dulu, baru versi hatchback-nya muncul belakangan. Sayang, mereka tidak bilang bagaimana spek mesin turbo diesel Cruze RS.

Namun jika mesin diesel 1.600 cc 4 silinder turbo ini sama dengan milik Chevrolet Equinox, maka bisa diharapkan ia akan bertanaga 136 hp dan bertorsi 320 Nm. Angka torsinya besar sekali ya biarpun tenaganya tidak besar-besar amat? Untuk transmisi, ada manual 6 percepatan dan otomatis torque converter 9 percepatan. Lebih dari cukup untuk sebuah mobil seperti Cruze.

chevrolet-cruze-2017-interior

Chevrolet juga pede dengan mesin diesel itu, karena saat dipasang di Vauxhall Astra – atau Opel Astra – ia termasuk mesin yang irit di kelas mobil non-hybrid, dengan konsumsi BBM rata-rata sekitar 5 liter per 100 kilometer alias 20 km/liter saat dipasang dengan transmisi manual. Tinggal menunggu, apa Chevrolet Cruze baru benar-benar sebaik apa yang dijanjikan General Motors. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: