Benelli Perkenalkan TNT125, Versi Mini Dari TNT25

by  in Benelli&Berita&International
Benelli Perkenalkan TNT125, Versi Mini Dari TNT25
0  komentar

AutonetMagz.com – Kelas motor dengan kubikasi kecil memang cukup menarik bagi pabrikan – pabrikan roda dua, memang profit dan gengsi dari produk macam ini tak begitu banyak, namun secara penjualan menjanjikan angka yang menggiurkan. Dan karena itu, beberapa pabrikan melebarkan sayapnya untuk membuat produkdengan segmen baru dengan kubikasi kecil, lihat saja Honda MSX 125 dan Kawasaki Z125 Pro yang memang berkubikasi kecil, namun memiliki kelengkapan yang layaknya motor dengan kubikasi yang lebih besar.

Dan pabrikan asal Italia yaitu Benelli nampaknya juga melihat kans yang cukup lebar di kelas ini. Benelli pun akhirnya memperkenalkan sebuah motor mini dengan kubikasi 125 cc yang mereka beri nama Benelli TNT 125. Ya, Benelli TNT 125 masuk ke kelas TNT yang dihuni motor – motor naked layaknya Kawasaki Z yang memiliki Kawasaki Z125 Pro dan Yamaha MT yang memiliki Yamaha MT 125. Di awal kemunculannya ini, Benelli TNT 125 hanya akan dipasarkan di beberapa negara saja, seperti di Inggris, Republik Ceko, dan juga Australia.

Jika melihat penampilannya, Benelli TNT 125 mengingatkan kita pada varian Benelli TNT 25 yang memiliki kubikasi lebih besar dua kali lipat darinya. Benelli TNT 125 menggunakan sejumlah garis tajam dan tegas di bodynya, dimana lampu depan sudah menggunakan LED dengan empat titik reflektor kecil dan satu titik reflektor besar. Pun begitu dengan lampu sein yang dimiliki Benelli TNT 125, sudah menggunakan model LED engan tiga buah lampu masing – masing. Sasis tralis digunakan pada Benelli TNT 125 ini yang diekspos tanpa penutup apapun dan sayangnya undercrowl juga absen di model ini.

Seperti kebanyakan rivalnya di kelas ini, Benelli TNT 125 pun menggunakan suspensi depan model USD dengan warna silver. Sedangkan untuk suspensi belakangnya menggunakan monoshock dengan per berwarna merah. Untuk sektor pengereman tentu telah menggunakan rem cakram di sisi depan dan belakang dengan Benelli’s Linked Braking System. Sayang untuk swing arm dari motor ini masih menggunakan model kotak biasa, namun begitu anda melihat ke sisi atas dari lengan ayunnya, anda akan sedikit terhibur. Benelli TNT 125 menggunakan knalpot unik dengan dua lubang yang tak kita jumpai di rival – rivalnya.

Benelli TNT 125 sendiri mengusung mesin 125cc dengan konfigurasi satu silinder dengan pengabut bahan bakar injeksi yang mampu memproduksi tenaga maksimal 11 hp dengan torsi 10 Nm. Benelli TNT 125 memiliki bobot yang biasa saja di angka 124 kg dengan kapasitas tangki yang mencapai 7,2 liter. Lalu berapa harganya? Di Inggris, Benelli TNT 125 dijual dengan harga 2.199 Poundsterling atau setara 37,9 jutaan Rupiah. Selain Benelli TNT 125, Benelli sendiri termonitor sedang melakukan pengetesan pada produk lain yaitu Benelli TNT 135 terbaru. Bagaimana menurut kalian motor ini? Yuk sampaikan pendapatmu kawan.

Read Prev:
Read Next: