Kepastian Pabrik Baru Benelli Tunggu Hasil Pilpres

by  in Benelli&Berita&Merek Motor
Kepastian Pabrik Baru Benelli Tunggu Hasil Pilpres
0  komentar

AutonetMagz.com – Indonesia kembali menarik minat pabrikan otomtoif khususnya roda dua untuk berinvestasi membangun fasilitas produksi. Seperti yang kita ketahui, merk lain seperti Honda, Yamaha dan Suzuki sudah menanamkan modal dalam hal fasilitas perakitan di Indonesia. Sedangkan KTM juga sudah hampir merampungkan pabrik perakitannya. Kini giliran Benelli yang menyatakan minat mereka untuk membuat fasilitas produksi baru di tanah air.

Mengutip dari situs CNN Indonesia, Direktur Benelli Motor Indonesia, Steven Kentjana Putra menyebutkna bahwa pihak Benelli sendiri menyatakan minatnya untuk berinvestasi di Indonesia terkait pabrik perakitan baru. Sayangnya, publik harus sedikit bersabar hingga 22 Mei 2019 mendatang untuk mengetahui bagaimana kepastian dari investasi Benelli ini. Lho? Kok bersamaan dengan tenggat pengumuman hasil Pilpres oleh KPU? Ya karena memang hal tersebut yang menjadi alasan utamanya. Steven menyebutkan bahwa setelah kondisi kondusif dan fix siapa yang bakal memimpin Indonesia, barulah pembahasan terkait investasi akan dilanjutkan.

Steven menyebutkan bahwa investasi ini terbilang cukup besar untuk Benelli, sehingga segala aspek harus diperhitungkan dengan matang, termasuk kondisi politik di tanah air. Benelli sendiri sejatinya sudah memiliki fasilitas produksi di tanah air, dimana fasilitas tersebut berlokasi di Gunung Putri, Bogor. Hanya saja, kapasitas produksi dari pabrik prakitan ini cukup terbatas, hanya 500 unit saja per bulannya sehingga secara maksimal hanya menghasilkan 6.000 unit per tahunnya. Nah, Steven menyebutkan bahwa investasi ini bakal membuat kapasitas produksi dari pabrik Benelli bakal meningkat menjadi 5.000 unit per bulan alias 10 kali lipat dari sedianya.

Sementara ini, ada dua lokasi yang dibidik menjadi pabrik perakitan baru dari Benelli, yaitu di Balaraja Tangerang ataupun di Cikarang, Jawa Barat. Dan tidak hanya itu, Zhejiang Geely Holding Group selaku induk dari Benelli juga sudah memberikan lampu hijau untuk menjadikan Indonesia sebagai basis produksi dari Benelli untuk kawasan Asia Tenggara. Jadi, nantinya produksi Benelli di pabrik barunya tidak hanya memenuhi kebutuhan produk dalam negeri saja, namun juga untuk pasar Ekspor di kawasan ASEAN. Kabarnya, investasi dari pihak Benelli sendiri akan mencapai 50 juta US Dollar, atau sekitar 715 Milyar Rupiah.

Nah, jadi bagaimana menurut kalian? Apakah kalian berharap bahwa pabrik dari Benelli ini bakal segera beroperasi? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: