Baojun RC-5W : Station Wagon Dengan Tampang SUV

Baojun RC-5W : Station Wagon Dengan Tampang SUV
0  komentar

AutonetMagz.com – Tentu kalian masih ingat dengan brand bernama Baijun kan? Yap, Subbrand dari Wuling di China ini memang cukup aktif mengeluarkan model – model baru, yang mana di indonesia di re-brand menjadi Wuling seperti Almaz dan Cortez. Nah, kali ini Baojun kembali menghadirkan sebuah produk baru, dan kali ini adlaah sebuah station wagon. Yap, ini untuk kalian para pemuja estate. Inilah sosok Baojun RC-5W.

Pertama kali melihat tampang dari Baojun RC-5W, kmi langsung salah fokus dengan wajah depan dari mobil ini. Jujur saja, jikalau kita melihat mobil ini dari foto, nampak wajah depan dari Baojun RC-5W kurang proporsional untuk dijadikan sebuah estate. Oke, tapi ini baru sekedar foto, tentunya kita harus melihat sosok aslinya. Kembali ke urusan desain, wajah depand ari Baojun RC-5W bisa dikatakan sama persis dengan Baojun RC-5 Sedan yang memang menjadi basisnya. Gaya Desain Interstellar geometry diaplikasikan pada signature lamp dan grille mobil ini. Lampu utamanya diposisikan agak bawah dengan housing yang diberi ornamen berwarna hitam.

Kalau diperhatikan, wajah depan dari Baojun RC-5W lebih cocok untuk SUV Baojun seperti Baojun RS-5 Pindah ke sisi samping, terlihat ada pembeda utama anara Baojun RC-5W dan Baojun RC-5, yaitu pilar B ke belakang yang ditarik menjadi sebuah estate. Dan jujur saja, di bagian ini tergolong cakep dengan velg dan ban yang tidak terasa cungkring seperti mobil China kebanyakan. Ada roof rail di atap dan side body moulding di pintu sampingnya.Oiya, ujung pilar D mobil ini dilabur warna hitam untuk menciptakan efek ala floating roof. Di sisi belakang, desainnya masih 11-12 dengan Baojun RC-5, dengan lampu mengotak dan emblem Baojun di tengah.

Bedanya, reflektor dan lampu mundur yang posisinya agak ke bawah di versi Sedan kini diposisikan agak lebih tinggi. Panjang keseluruhan Baojun RC-5W ada di angka 4,685 meter dengan lebar 1,806 meter dan tinggi 1,485 meter. Jarak sumbu rodanya 2,7 meter. Sayangnya, mesin yang digunakan di Baojun RC-5W termasuk usang, yaitu mesin 1.500cc Turbo bertenaga 147 hp, dan tidak akan ada varian PHEV ataupun varian EV di masa depan. Kabarnya, Baojun RC-5W akan mulai dijual di China pada bulan Juli mendatang. erharap Baojun RC-5W masuk ke Indonesia? Nampaknya kalian hrus ekstra sabar, karena walaupun disini estate dipuja, namun nyatanya sedikit yang mau menebus mobil macam ini.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: