Mengenal Dongfeng Fengguang S560, Kandidat SUV Baru DFSK di Indonesia

by  in Berita&DFSK&Merek Mobil
Mengenal Dongfeng Fengguang S560, Kandidat SUV Baru DFSK di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang sudah kami janjikan sebelumnya, kami akan membahas sosok dari Dongfeng Fengguang S560 yang sebelumnya juga kami prediksikan akan menjadi salah satu senjata andalan baru pihak DFSK Indonesia untuk mengarungi pasar Otomotif di Indonesia. Jika kalian belum paham mengapa sosok Dongfeng Fengguang S560 yang kami bahas, maka kalian bisa baca bocoran informasinya di artikel sebelumnya yang bisa kalian klik DisiniNah, lalu seperti apa sosok Dongfeng Fengguang S560 yang ada di China? Yuk kita bahas lebih jauh.

Jadi, Dongfeng Fengguang S560 sendiri bukanlah sebuah produk yang sepenuhnya baru di pasar otomotif China, namun juga tak bisa dikatakan tua. Mengapa? Karena usianya dengan Mitsubishi Xpander di Indonesia sendiri masih kurang lebih sama. Yap, Dongfeng Fengguang S560 baru muncul di China pada pertengahan tahun 2017 kemarin, dan sesuai dengan namanya, mobil ini berada satu tingkat di bawah dari Dongfeng Fengguang 580 yang juga kita kenal dengan nama DFSK Glory 580 di Indonesia. Kala peluncurannya tahun 2017 silam, Dongfeng Fengguang S560 dipersenjatai dengan dua opsi mesin, yaitu mesin 1.500cc Turbo bertenaga 150 PS yang kami curigai merupakan mesin yang sama dengan DFSK Glory 580 di Indonesia dan mesin 1.800cc naturally aspirated bertenaga 139 hp yang lagi – lagi kami curigai dicomot dari SUV DFSK yang juga dijual di Indonesia tersebut.

Nah, pada peluncuran pertamanya, harga dari Dongfeng Fengguang S560 pun terbilang lumayan menggiurkan, yaitu ada di angka 69.900 Yuan atau setara 150 jutaan hingga 96.900 Yuan atau setara 208 jutaan Rupiah, cakep kan? Nah, dengan harga tersebut, mobil ini menawarkan banyak sekali keunggulan dan fitur yang jarang kita jumpai di segmennya (LSUV). Pertama, Dongfeng Fengguang S560 menawarkan dashboard dengan bentuk yang modern, lalu sistem infotainment dengan layar yang bentuknya mirip milik Wuling Cortez, lalu jok kulit, atap panoramic sunroof yang besar, dashcam, kamera 360 derajat, cruise control dan juga VSC. Tak hanya itu, rem parkir dari Dongfeng Fengguang S560 juga sudah elektronik, dan bagasi dari mobil ini juga terbilang lega walaupun seluruh kursinya ditegakkan. Ngomong – ngomong masalah kursi, Dongfeng Fengguang S560 menggunakan konfigurasi 7 penumpang, pas seperti yang dibocorkan pihak Sokonindo.

Nah, pada awal kemunculannya, wajah depan Dongfeng Fengguang S560 ini nampaknya tak terlalu cakep, namun pada Chongqing Auto Show 2018 beberapa bulan lalu Dongfeng Fengguang S560 mendapatkan ubahan di sisi eksteriornya dimana kini bentuknya lebih manis, sedikit. Wajah depannya terlihat biasa saja, dengan grille tiga bilah krom horisontal, logo Dongfeng yang besar, dan juga lampu yang sudah menggunakan proyektor. LED DRL dan lampu kabut diletakkan di sisi bawah, dan spion samping serta atapnya dilabur warna hitam. Yang menarik, pilar C dari mobil ini dibuat stand out dengan warna body, bukannya hitam. Velg-nya dual tone, dan nampak kurang besar 1 ukuran, khas mobil china. Sisi belakangnya cenderung mengotak dengan lampu horisontal dan aksen knalpot palsu di sisi bumper belakangnya. Sedangkan interiornya kini bernuansa gelap, dimana beberapa trim diwarnai hitam menggantikan aksen silver di pendahulunya.

Dongfeng Fengguang S560 sendiri sepanjang 2017 sudah terjual 13.209 unit di China, dan di 7 bulan pertama tahun 2018 ini mobil ini sudah membukukan angka 35.174 unit, ciamik. Jadi, setelah melihat sosok Dongfeng Fengguang S560 ini, bagaimana menurut kalian mobil ini? Apakah cocok untuk dipasarkan di Indonesia? Kalau menurut kami sih tak ada salahnya pihak DFSK mencoba peruntungan dengan Dongfeng Fengguang S560 ini, namun untuk melawan Wuling SUV, nampaknya tetap DFSK Glory 580 yang paling pas. Bagaimana menurut kalian, kawan?

Sumber Gambar : Autohome

Read Prev:
Read Next: