Toyota Rush 2017 Resmikan Debut Perdana di Indonesia!

Toyota Rush 2017 Resmikan Debut Perdana di Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak muncul pertama kali tahun 2006, Toyota Rush yang sudah terjual sebanyak 250.000 unit lebih di Indonesia akhirnya resmi mengganti modelnya secara keseluruhan. Selamat tinggal facelift-facelift klise yang membosankan dan tak bermakna, sekarang Toyota Rush 2017 tampil dengan model baru yang benar-benar beda dengan Rush lama. Pendapat kami tetap sama, yakni Toyota Rush 2017 ini wajahnya sedikit mirip dengan Honda CR-V Turbo kala meneliti tarikan garis lampu depan dan grilnya.

Jika ada yang bilang Toyota Rush ini mirip Mini Fortuner, kami takkan menampik karena kami juga merasa demikian. Akhirnya sekarang kita bisa mengharapkan fitur yang lengkap di Toyota Rush, sebab semua tipe Rush sudah dilengkapi lampu LED depan belakang, keyless entry dan keyless start plus kamera mundur. Oke nih! Ground clearance Toyota Rush cukup tinggi, yakni 220 mm, dan ini sangat menarik bagi mereka yang sering lewat jalan rusak.

Buat yang tidak sayang menghamburkan uangnya untuk sebuah Toyota, ada Toyota Rush TRD Sportivo. Mengusung konsep Tough dan Dynamic, Toyota Rush TRD Sportivo 2017 membawa konsep itu untuk mata kita via penambahan underguard TRD di depan dan belakang, side body moulding, bingkai lampu kabut dan pelek 17 inci two tone dengan model 5-spoke. Aksesoris tipe TRD ini kelihatan ramai sebenarnya, menurut kami tidak usah ada bingkai lampu kabut dan side body moulding pun tidak apa-apa.

Khusus untuk Toyota Rush TRD Sportivo 2017, material interior diperbagus dengan penggunaan bahan soft touch yang jarang ditemui di segmennya. Head unit Toyota Rush 2017 untuk tipe TRD Sportivo ini memakai layar sentuh 7 inci dengan kemampuan Miracast & Weblink. Fungsi multitasking didukung penuh sebab ia bisa melakukan Miracast dengan tetap menjalankan media di USB, radio atau CD, plus bisa diatur secara remote menggunakan smartphone. Oh ya, head unitnya sudah kompatibel dengan Waze.

Mesin Toyota Rush 2017 masih 1.500 cc 4 silinder, namun kodenya kini 2NR dan sudah pakai Dual VVT-i dengan 105 hp dan 140 Nm untuk roda belakang yang disalurkan via transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan. Fitur keselamatan? Ayo diabsen dulu, ada 6 airbags, ABS, EBD, stability control dan hill start assist. Rasanya tak percaya jika faktanya fitur-fitur ini hadir di Toyota yang harganya lumayan kompetitif.

Memangnya berapa harganya? Well, sebenarnya belum ada harga antar varian yang resmi untuk Toyota Rush 2017 ini, sebab harga resminya baru diumumkan pada bulan Januari 2018 mendatang. Akan tetapi, Toyota bilang kalau mereka berusaha supaya selisihnya hanya berkisar 3 juta Rupiah dari yang ada sekarang. Anggap dan berdoa sajalah supaya harga Toyota Rush TRD Sportivo termahal tidak sampai 300 jutaan saat diresmikan banderolnya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: