GIIAS 2017 : Audi Perkenalkan A3 Sportback Dan Q5 Quattro

by  in Audi&Berita&GIIAS 2017
GIIAS 2017 : Audi Perkenalkan A3 Sportback Dan Q5 Quattro
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 (GIIAS 2017) ini menjadi salah satu momen penting bagi pabrikan asal Jerman, Audi. Karena di gelaran ini mereka tak hanya membawa satu produk baru saja, melainkan dua sekaligus produk baru untuk pasar Indonesia. Dan kedua produk baru dari PT Garuda Mataram Motor tersebut masing – masing adalah Audi A3 Sportback dan juga Audi Q5 2.0 TFSI Quattro.

Mari kita mulai dengan sang SUV terlebih dahulu yaitu  Audi Q5 2.0 TFSI Quattro. Audi Q5 2.0 TFSI Quattro ini merupakan generasi kedua dari SUV yang memiliki dimensi yang kompak ini. Audi Q5 2.0 TFSI Quattro hadir dengan desai khas Audi yang menggunakan single frame grille di sisi depannya. Audi Q5 2.0 TFSI Quattro juga menggunakan lampu depan LED yang memiliki desian yang tegas. Selain itu, kesan kokoh juga hadir melalui garikan desain smaping yang dilengkapi dengan over fender. Untuk sisi belakang, Audi Q5 2.0 TFSI Quattro menggunakan dua buah knalpot dengan diffuser dan dynamic indicator. Secara dimensi sendiri, Audi Q5 2.0 TFSI Quattro ini lebih besar dari pendahulunya.

Walaupun membesar, nyatanya Audi Q5 2.0 TFSI Quattro makin ringan 90kg berkat penggunaan kominasi material baja dan alumunium pada bodynya. Berkat body yang membesar, Audi Q5 2.0 TFSI Quattro pun menjadi lebih lapang di sisi dalam. Mobil dengan lima penumpang ini memiliki kapasitas bagasi 610 liter alias lebih besar 10 liter dari pendahulunya. Sedangkan untuk urusan fitur, ada lima fitur baru yang ditanamkan pada Audi Q5 2.0 TFSI Quattro ini, antara lain adalah Audi Virtual Cockpit yang menggunakan layar 12,3 inci dengan tampilan grafis yang bagus. Ada dua mode dari panel instrumen ini yaitu classic dan infotainment.

Fitur selanjutnya adalah MMI atau Multi Media Interface di konsol tengah yang lengkap dengan sistem navigasi. Layar dari MMI ini sendiri berukuran 8,3 inci dengan fitur Audi Smartphone Interface yang mampu terhubung pada ponsel pintar anda. Fitur selanjutnya adalah setir dengan paddle shift, lalu LED Ambient Lighting, dan Audio mewah dari Bang&Olufsen dengan 19 speaker untuk kualitas suara 3D. Audi Q5 2.0 TFSI Quattro sendiri menggunakan mesin 2.000cc TFSI dengan tenaga puncak 252 hp dan torsi 370 Nm yang diklaim mampu menorehkan konsumsi BBM pada angka 14,7 km per liternya. Mesin akan menyalurkan daya via transmisi otomatis 7 Speed S-Tronic pada gerak empat roda.

Berikutnya adalah Audi A3 Sportback 1.2 TFSI, mobil ini adalah hatchback kompak dengan model 5 pintu. Audi A3 Sportback 1.2 TFSI menggunakan mesin yang tak terlalu besar, yaitu mesin 1.200 cc yang bertenaga 110 hp dengan torsi puncak 175 Nm. Dengan mesin tersebut, Audi A3 Sportback 1.2 TFSI akan menyalurkan tenaganya via transmisi otomatis 7 percepatan S-Tronic. Audi A3 Sportback 1.2 TFSI sendiri diklaim oleh Audi mampu menorehkan raihan konsumsi bbm hingga 20,8 km per liternya.

Secara tampilan, Audi A3 Sportback 1.2 TFSI hadir seperti saudaranya sebelumnya, menggunakan single frame grille yang khas Audi dengan lampu LED dan LED DRL di sisi depan serta Dynamic Indicator di sisi belakangnya. Di sisi interior, Audi A3 Sportback 1.2 TFSI mendapatkan sistem infotainment dengan layar 8,3 inci alias sama dengan Audi Q5 2.0 TFSI Quattro. Sedangkan untuk keasyikan berkendara, Audi A3 Sportback 1.2 TFSI dibekali dengan setir yang dilengkapi dengan paddle shift.

Perkara harga, Audi A3 Sportback 1.2 TFSI akan dijual dengan harga 550 juta RUpiah off the road Jakarta dengan 7 macam pilihan warna yaitu brilliant black, ibis white, vegas yellow, floret silver mettalic, nano grey metallic, dan tornado red metallic. Sedangkan saudara tuanya yaitu Audi Q5 2.0 TFSI Quattro dijual dengan harga 1,45 Miliar Rupiah namun sudah on the road di Jakarta. Audi Q5 2.0 TFSI Quattro akan ditawarkan dalam lima pilihan warna, yaitu  brilliant black, ibis white, floret silver mettalic, manhattan grey dan navarra blue. Selain memajang kedua produk ini, PT GMM juga membawa Audi A4, Audi A5 Coupe, Audi Q3 dan Audi Q7.

Dengan kehadiran kedua produk ini, maka PT GMM sendiri sepertinya cukup pede untuk masuk ke kedua segmen ini dengan dua jagoan mereka. Bagaimana jika menurut kalian? Yuk Sampaikan di Kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: