Audi A4 2016 Kini Diluncurkan, Mobil Pertama di Indonesia Dengan Android Auto dan Apple CarPlay!

by  in Audi&Mobil Baru&Nasional
Audi A4 2016 Kini Diluncurkan, Mobil Pertama di Indonesia Dengan Android Auto dan Apple CarPlay!
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika sedan premium entry level Jerman seperti BMW 3 Series dan Mercedes Benz C-Class sudah terlalu mainstream dan banyak di jalanan sehingga tidak unik lagi, berarti saatnya mengenal Audi A4 baru ini. Untuk meladeni BMW F30 dan Mercedes Benz W205, Audi A4 B9 akhirnya resmi diluncurkan oleh Garuda Mataram Motor yang menjadi pemegang merek Audi di Indonesia, dengan 2 varian yang bisa dipilih.

Varian tersebut adalah varian 2.000 cc TFSI bertenaga 190 hp dan torsi 320 Nm yang punya penggerak FWD dan 2.000 cc TFSI dengan 252 hp dan 370 Nm berikut penggerak quattro, alias AWD-nya Audi. Jadi lumayan, jika ingin yang beda dibanding sedan Jerman lain, bisa pilih varian quattro yang pengendaliannya mantap, tapi kalau ingin efisien, bisa ambil yang FWD, Tahu sendiri kan keunggulan FWD ada pada efisiensi.

audi a4 2016 interior

Namun jika ingin menikmati virtual cockpit Audi seperti di Q7 dan TT, sebaiknya tahan dulu. Untuk sekarang, Audi A4 hanya punya semi virtual cockpit seperti di A6 PI yang sudah kami review kemarin. Tapi bukan berarti ini selamanya akan begitu-begitu saja, karena nanti di GIIAS 2016, Audi akan memperkenalkan opsi virtual cockpit yang full untuk A4 ini, namun pastinya akan ada biaya ekstra jika ingin opsi tersebut dipasang.

audi a4 apple carplay

Soal penampilan, memang bukan yang paling dinamis jika dibandingkan dengan kedua rivalnya tersebut, malah agak konservatif. Meski demikian, detailing soal teknologi dari A4 tidak bisa diremehkan, contohnya, hanya Audi yang berani membawa Apple CarPlay dan Android Auto, dan ini akan menjadi gimmick yang bikin penasaran bagi mereka yang tidak bisa hidup tanpa gadgetnya.

audi a4 2016 sim card slot

Selain itu, MMI Audi kini mengusung chipset NVidia Tegra yang sama seperti pada beberapa laptop gaming dan smartphone Google Nexus. Dynamic signal light-nya sangat sedap dipandang, dan hanya Audi A4 yang bisa melakukan hotspot tethering di kelasnya, karena sudah tersedia slot SIM Card.

audi a4 2016 back

Selain itu, ia adalah satu-satunya di kelasnya yang memakai transmisi kopling ganda 7 percepatan, dan bukan sembarang kopling ganda, karena sudah bertipe wet clutch, jadi koplingnya sudah direndam oli. Lalu, berapa harga mobil ini? Adalah 990 juta untuk yang FWD dan 1,2 M untuk yang quattro. Agak tinggi memang, tapi masih cukup layak untuk sebuah Audi yang benar-benar menghidupi slogannya,”Vorsprung Durch Technik”. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: