Audi Rilis Mobil Avengers Sebentar Lagi!

by  in Audi&Berita&International
Audi Rilis Mobil Avengers Sebentar Lagi!
0  komentar

AutonetMagz.com – Bagi yang masih teringat dengan film Avengers : Endgame, di sana Tony Stark a.k.a Iron Man dipasangkan dengan mobil listrik Audi E-Tron GT untuk menguatkan kesan canggih sang superhero milyuner itu. Audi E-Tron GT sampai sekarang memang masih berupa mobil konsep, tapi Audi serius ingin membuat mobil listrik ini jadi kenyataan dan bisa dibeli siapa saja. Kasarnya, semua orang bisa bergaya jadi Iron Man saat punya Audi E-Tron GT.

Melalui teaser terbaru yang diunggah oleh Audi, informasinya adalah Audi akan memperkenalkan mobil listrik barunya pada tanggal 9 Februari 2021 mendatang. Foto mobil yang ditampilkan memang agak gelap, namun terlihat dari siluetnya bahwa itu adalah sosok Audi E-Tron GT. Lalu, apa saja yang bisa kita terawang dari mobil Iron Man ini?

Saudaranya Porsche Taycan

Sebagai bagian dari Volkswagen Group, maka tak aneh jika Audi E-Tron GT bersaudara dekat dengan mobil listrik Porsche, yakni Porsche Taycan. Mobil listrik Audi ini akan berdiri di atas sasis Premium Platform Electric (PPE) berkode J1 yang sama dengan Taycan, bahkan kebetulan bentuk Taycan dan E-Tron GT sama-sama sedan 4 pintu. Baterai Audi E-Tron GT akan diletakkan di lantai mobil untuk mengejar titik berat yang rendah.

Karena ini sebuah Audi, maka wajar jika E-Tron GT akan membanggakan penggerak AWD Quattro. Audi akan memakai 2 motor listrik untuk masing-masing roda depan dan belakang. Akan ada varian performa tinggi bernama Audi RS E-Tron GT dengan total tenaga 589 hp dan torsi 830 Nm, namun bisa dikatrol jauh menjadi 637 hp berkat fitur overboost. Akselerasi 0-100 tuntas tak sampai 3,5 detik dan kecepatan puncak dibatasi di 250 km/jam.

Pengisian Daya Sangat Cepat

Mobil listrik biasanya memerlukan waktu charging yang tidak sebentar, namun seiring kemajuan teknologi, durasi pengisian daya pelan-pelan bisa dipangkas. Audi bilang, varian RS dari E-Tron GT bisa diisi daya hingga 350 kW alias sangat besar. Sebagai perbandingan, Porsche Taycan bisa di-charge dengan maksimum 270 kW, bahkan mobil listrik pertama Audi yakni Audi E-Tron maksimum hanya di 150 kW. Angka 150 kW dan 270 kW saja sekarang sudah lumayan besar lho.

Tapi ya itu, kita sekarang belum bisa memasang charger berdaya 350 kW di rumah, daya sebesar itu biasanya untuk SPKLU atau charging station umum. Belum diketahui juga berapa harga dan jarak tempuh maksimal Audi E-Tron GT, apalagi baru-baru ini Tesla Model S baru dengan varian Plaid+ bisa menghasilkan 1.000 hp lebih dan punya jarak tempuh 800 km lebih menurut klaim Tesla. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: