Audi R8 Terbaru Sudah Bisa Dipesan, Harga Mulai 2,4 M

by  in Audi&Berita&International
Audi R8 Terbaru Sudah Bisa Dipesan, Harga Mulai 2,4 M
0  komentar
Audi-R8-dan-R8-V10-Plus

AutonetMagz.com – Bagi yang sudah menonton film Avengers : Age of Ultron pasti pernah melihat mobil ini di salah satu adegan filmnya. Ya, inilah Audi R8 terbaru, supercar yang identik dengan Iron Man alias Tony Stark ini sekarang sudah bisa dipesan untuk pasar Eropa. Harga mobil yang kerap disebut “Lamborghini Huracan versi murah” ini dipatok di kisaran 165.000 Euro (2,4 M) dan untuk R8 V10 Plus yang lebih kencang harganya 187.400 Euro (2,7 M).

Seperti model-model Audi kekinian, R8 baru punya lampu sipit dan gril hexagonal, tapi kalau boleh berpendapat, saya rasa masih lebih ganteng R8 sebelumnya. Alasannya, Audi R8 memiliki ciri khas desain di sideblades-nya, sementara di R8 baru, hal tersebut malah hilang. Tapi tentu saja, itu semua kembali ke selera masing-masing, apalagi kini interiornya lebih baik.

interior-audi-r8

Urusan mesin, ia masih memakai mesin 5.200 cc V10 hasil riset bareng Lamborghini dengan 2 pilihan tenaga. Untuk R8 V10, tenaga dan torsinya punya angka yang sama, 540 hp dan 540 Nm. Kalau dirasa kurang joss, R8 V10 Plus bisa menawarkan yang lebih besar. Tenaganya setara Lamborghini Huracan, yakni 610 hp dan 650 Nm.

Audi-R8-Belakang

Akselerasi dan top speed-nya pun tak buruk. R8 V10 sanggup 0-100 km/jam dalam 3,5 detik dengan kecepatan maksimal 323 km/jam, sementara R8 V10 Plus lebih kencang lagi dengan 0-100 km/jam dalam 3,2 detik dan top speed 330 km/jam. Selain kencang, ia lebih rigid 40% dan lebih ringan 15% daripada R8 lama. Sistem viscous clutch di R8 lama kini diganti dengan multi plate hydraulic clutch di R8 baru.

Audi-R8-V10-Plus-2015-Samping

R8 tetap memakai penggerak AWD quattro, tapi tak seperti R8 lama, dia tak punya transmisi manual. Nah, R8 V10 baru ini bisa jadi mainan hobi baru para penggila kecepatan, tak terkecuali di Indonesia. Kami sih yakin R8 V10 bakal masuk ke sini, dan bisa saja salah satu dari anda, para pembaca sudah punya cukup uang untuk membelinya. Bagaimana, ingin pesan satu?

Read Prev:
Read Next:
  • subaru

    yang lama lebih berkarakter….

  • Amar Akira

    Yg baru lebih baik

  • jono sujono

    pesen satu karetnya dua… LOL

  • Dio Puja Altha

    Kalau melihat dengan model lamanya, kayak seperti Suzuki Swift lama dengan yang baru. Luarnya ga beda jauh tapi didalam berbeda banget…

    • putra

      Mirip darimananya -_- mata ente silinder kalii

      • Dio Puja Altha

        yaelah bro….. maksudnya gini, ente sandingin swift lama dengan baru, toh tarikan desain sama siluetnya kan sama, jadi walau udah beda generasi swift baru masih terlihat seperti generasi lamanya. Itu yang gw maksud.

        Coba bandingin R8 lama sama baru, walaupun desainnya udah beda R8 baru memiliki garis desain sama dengan yang lama. Itu maksud dari perbandingan sama Swift lama dengan Baru, Beda Generasi tapi secara eksteror terlihat sama walau tidak sama persis.

  • ANdri Ahmad

    tanpa turbo ya? kok tenaganya sama dgn GTR yg cuma v6 3800cc