Waduh, Harga Honda NSX di Eropa Lebih Mahal Dari Mercedes AMG GT, BMW i8 dan Audi R8!

by  in Audi&Berita&BMW
Waduh, Harga Honda NSX di Eropa Lebih Mahal Dari Mercedes AMG GT, BMW i8 dan Audi R8!
0  komentar
acura nsx

AutonetMagz.com – Dengan gelaran Geneva Motor Show yang berlangsung sekarang, Honda Eropa memanfaatkan momen untuk mengumumkan bahwa Honda NSX 2017 sudah resmi masuk pasar Eropa, sekaligus mengumumkan harga jual tentatifnya. Tapi ada hal yang bikin kaget, karena harga NSX baru ini tidak bisa dibilang murah. Iya, tahu kok, semurah-murahnya supercar mana bisa dibilang murah secara rasio? Masalahnya, harga tentatif NSX lebih mahal daripada supercar Jerman.

Di Inggris, Honda NSX baru dibanderol seharga 130.000 Poundsterling (2,42 M Rupiah), semetara di Jerman harga NSX baru adalah 180.000 Euro (2,6 M Rupiah). Seperti saya bilang tadi, harganya sudah lebih mahal dibandingkan supercar Jerman, sehingga agak ragu jika ingin bilang NSX baru ini adalah supercar on budget. Tunggu, memangnya seberapa mahal sih NSX ini dibanding para rival Jermannya? Ambil contoh harga trio Jerman yang dijual di Inggris dulu saja sebagai pembanding.

mercedes benz amg gts

Pertama, ada Mercedes Benz AMG GT yang harga jualnya mulai 98.000 Poundsterling (1,82 M Rupiah) saja untuk varian termurah, berikutnya ada BMW i8 yang dijual seharga 105.000 Poundsterling (1,95 M Rupiah), lalu ada sepupu Lamborghini Huracan, yakni Audi R8 yang membuka harga mulai 120.000 Poundsterling(2,23 M Rupiah). Jelas kan, harga Honda NSX lebih mahal daripada ketiganya, apalagi harga 130.000 Poundsterling milik NSX itu baru harga untuk varian dasar, belum kalau ingin menambah ini-itu sebagai opsi personalisasi.

bmw-i8-front

Tapi dengan adanya kata “tentatif”, berarti Honda masih mungkin mengubah harganya. Nantinya, Honda Eropa hanya akan menjual supercar hybrid AWD bertenaga 573 hp dan bertorsi 645 Nm ini di dealer tertentu saja. Biarpun dibilang begitu, jatah untuk Inggris yang hanya 100 unit semuanya sudah habis terjual, jadi bagi yang tidak kebagian, lebih baik ikhlas, ridho, tetap sabar dan tawakal untuk menunggu jatah pengiriman NSX baru dari pabriknya di Ohio, Amerika Serikat.

Audi-R8-V10-Plus

Terbayangkah berapa harga jual NSX jika dijual di Indonesia? Begini saja, harga Mercedes Benz AMG GT-S di Indonesia adalah 4,679 M Rupiah dalam kondisi off the road, dan tambah ini-itu biar jadi on the road mungkin bisa tembus 5 M Rupiah. Nah, kalau kondisinya sama, apa mungkin harga jual Honda NSX Indonesia bisa 5 M off the road? Entahlah, toh waktu mendengar harga Honda S660 jualan IU yang harganya 800 jutaan dan Civic Type R yang 1,5 M saja jantung rasanya sudah mau copot, apalagi NSX?

Tapi kembali lagi, konsumen NSX, R8, AMG GT-S, i8 dan supercar lain biasanya sudah persetan soal harga, pokoknya siapkan pesanan saya, berapa pun harganya saya bayar. Yah, kira-kira begitu deh. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: