Waduh, Harga Honda NSX di Eropa Lebih Mahal Dari Mercedes AMG GT, BMW i8 dan Audi R8!

by  in Audi&Berita&BMW
Waduh, Harga Honda NSX di Eropa Lebih Mahal Dari Mercedes AMG GT, BMW i8 dan Audi R8!
0  komentar
acura nsx

AutonetMagz.com – Dengan gelaran Geneva Motor Show yang berlangsung sekarang, Honda Eropa memanfaatkan momen untuk mengumumkan bahwa Honda NSX 2017 sudah resmi masuk pasar Eropa, sekaligus mengumumkan harga jual tentatifnya. Tapi ada hal yang bikin kaget, karena harga NSX baru ini tidak bisa dibilang murah. Iya, tahu kok, semurah-murahnya supercar mana bisa dibilang murah secara rasio? Masalahnya, harga tentatif NSX lebih mahal daripada supercar Jerman.

Di Inggris, Honda NSX baru dibanderol seharga 130.000 Poundsterling (2,42 M Rupiah), semetara di Jerman harga NSX baru adalah 180.000 Euro (2,6 M Rupiah). Seperti saya bilang tadi, harganya sudah lebih mahal dibandingkan supercar Jerman, sehingga agak ragu jika ingin bilang NSX baru ini adalah supercar on budget. Tunggu, memangnya seberapa mahal sih NSX ini dibanding para rival Jermannya? Ambil contoh harga trio Jerman yang dijual di Inggris dulu saja sebagai pembanding.

mercedes benz amg gts

Pertama, ada Mercedes Benz AMG GT yang harga jualnya mulai 98.000 Poundsterling (1,82 M Rupiah) saja untuk varian termurah, berikutnya ada BMW i8 yang dijual seharga 105.000 Poundsterling (1,95 M Rupiah), lalu ada sepupu Lamborghini Huracan, yakni Audi R8 yang membuka harga mulai 120.000 Poundsterling(2,23 M Rupiah). Jelas kan, harga Honda NSX lebih mahal daripada ketiganya, apalagi harga 130.000 Poundsterling milik NSX itu baru harga untuk varian dasar, belum kalau ingin menambah ini-itu sebagai opsi personalisasi.

bmw-i8-front

Tapi dengan adanya kata “tentatif”, berarti Honda masih mungkin mengubah harganya. Nantinya, Honda Eropa hanya akan menjual supercar hybrid AWD bertenaga 573 hp dan bertorsi 645 Nm ini di dealer tertentu saja. Biarpun dibilang begitu, jatah untuk Inggris yang hanya 100 unit semuanya sudah habis terjual, jadi bagi yang tidak kebagian, lebih baik ikhlas, ridho, tetap sabar dan tawakal untuk menunggu jatah pengiriman NSX baru dari pabriknya di Ohio, Amerika Serikat.

Audi-R8-V10-Plus

Terbayangkah berapa harga jual NSX jika dijual di Indonesia? Begini saja, harga Mercedes Benz AMG GT-S di Indonesia adalah 4,679 M Rupiah dalam kondisi off the road, dan tambah ini-itu biar jadi on the road mungkin bisa tembus 5 M Rupiah. Nah, kalau kondisinya sama, apa mungkin harga jual Honda NSX Indonesia bisa 5 M off the road? Entahlah, toh waktu mendengar harga Honda S660 jualan IU yang harganya 800 jutaan dan Civic Type R yang 1,5 M saja jantung rasanya sudah mau copot, apalagi NSX?

Tapi kembali lagi, konsumen NSX, R8, AMG GT-S, i8 dan supercar lain biasanya sudah persetan soal harga, pokoknya siapkan pesanan saya, berapa pun harganya saya bayar. Yah, kira-kira begitu deh. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Dio Puja Altha

    Sama kayak diatas, ane persetan saja soal harga, yang penting ane bisa dapat NSX-nya :p

  • Levi

    Rasanya Honda NSX mahal karena biaya pengiriman dr Amrik dan keeksklusifannya deh

  • nusantara nusantara

    gak apa2 mahal, yang penting lap time di nurburgring lebih cepet

  • Aryo Wicaksono

    di antara nsx, amg gt, i8, dan r8 dari segi teknologi nsx memang paling canggih jadi wajar lebih mahal, namun aku masih lebih tertarik dengan amg gt, sih. ini kayak kacang lupa dari kulit, padahal dulu nsx itu supercar murah dan sekarang mesin nsx baru semua dibuat di cosworth inggris, lho, kok di Inggris malah mahal, ya. 🙂

  • Stevanus Andrew

    Buat danain mesin F1 Honda nih 🙂

  • iqbal

    Mudahan aja ntar mobilio bs lebih mahal dr ini, jd bs kembali naikin gengsi honda sebagai mobil medium.

    • davinadiapapa

      mahal tapi kualitasnya lcgc ya namanya gak tahu diri gan… hehehe… yg penting ngembaliin kualitas mobil honda seperti generasi ferio atau estilo itu yg penting…

  • andrewer

    Pikiran orang di level yang mampu beli supercar itu berbeda. mereka ada selera, ada faktor hobi dan faktor lain-lain kenapa memilih NSX yang harga memang lebih mahal drpd AMG GT. NSX dibuat Honda buat menaikan brand mereka. Honda memberi pilihan bagi mereka yg kepengen supercar selain AMG GT, R8, ataupun supercar senegaranya sendiri GTR yg pengen teknologi hybrid tapi lebih buas daripada BMW i8. *bukan fans Honda tapi memang keren desain dan teknologi NSX . Sebenarnya Honda mampu buat mobil yg bagus,berkualitas,dan berkelas seperti supercar diatas.

    • 206er

      Pikiran orang kaya biasanya “Gua mau/suka ya gua beli, peduli amat apa kata orang, toh gua mampu kok.”

      Jadi inget ada orang Indo yang beli R1M, pas ditanya alasannya: “iseng”

  • farid

    Honda/acura NSX,salah satu mobil yg paling niat dibikin honda,beda kalau honda mengembangkan mobil segmen bawah seperti brio dan platform nya yg mementingkan down cost production dan tentu pengurangan kualitas dgn pemilihan material murah.NSX ini secara desain,performa,build quality,handling,teknologi dan gengsi udah setara dgn supercar eropa

  • Always35

    Jangan2 kalo NSX masuk sini bisa hampir seharga LFA dah yang akhirnya gak jadi beli ?

    Apalagi kalo hybrid ?

    • anatharenator

      Emang di sini ada yang punya LFA ya? kena berapa tuh ya totalnya?

      • Always35

        Awalnya sempet ada yg minat beli LFA, ada 2 orang tahun 2010/2011 gitu CMIIW. Tapi pas tau harganya sampe 9-10 M udh termasuk pajak, akhirnya enggak jadi beli ?

        • anatharenator

          Wah, sayang banget yah, padahalkan kalo mereka 1 aja jadi beli paling nggak kitakan ada kesempatan buat liat mobil ini secara langsung di jalanan 😀

          • Always35

            Padahal dari 500 unit yg dibikin, kita kebagian 2 unit LFA, tapi apa daya karena kemahalan akhirnya gak jadi dan dioper ke negara lain~

  • ekkyfir

    Wajar2 aja sih untuk yg hp nya segitu emg harga nya rata2 segitu kan, yg bikin mahal ya biaya impor nya, karena kan ga di eropa buat nya

  • Endefloor

    Brand nya paling pas pake Acura, berasa mahal dan cocok aja

  • Enrile Indro Prasetyo

    Karena NSX Hybrid dan yang lainnya tidak sehingga costnya lebih mahal (membuat harga jualnya juga lebih mahal). Kalo i8 juga Hybrid tapi dengan kapasitas mesin dan power di bawah lainnya maka harganya bisa ditekan (itupun juga mahal jatuhnya untuk sportscar dengan power gak nyampe 400 hp.

  • Budi

    Kalo saya sih masih prefer Mercedes AMG GT-S, BMW i8 dan Audi R8 ketimbang Honda NSX… Kenapa? Karena gengsi dan prestige dr ketiga mobil Jerman tersebut masih jauh diatas Honda NSX, ha… ha… ha… ?