Audi Q7 Generasi Kedua Jauh Lebih Irit Daripada LCGC

by  in  Audi & Berita & International
Audi Q7 Generasi Kedua Jauh Lebih Irit Daripada LCGC
0  komentar
Cover-Audi-Q7

AutonetMagz.com – SUV pertama buatan Audi, Q7, kini sudah mendapatkan model baru yang akan membuat debut perdananya di Detroit Auto Show bulan depan. Desain Q7 baru tampak familiar, berkat front fascia yang sama persis dengan Audi Q3 yang pernah kami beritakan bulan lalu. Dimensi Q7 pun kini menyusut, namun interiornya memiliki area yang lebih lapang, seolah penyusutan dimensi bodi tidak mempengaruhi space kabinnya. Bagian belakang mobil ini juga serupa dengan Q3.

Meski secara desain Q7 baru terlihat seperti hasil kawin silang antara Q7 lama dengan Q3 baru, sebenarnya ada ubahan besar di balik kulitnya. Kini Q7 terbaru telah menggunakan platform MLB Evo baru milik VW Group, yang terdiri dari baja berkekuatan tinggi, aluminium dan carbon fiber.

Audi-Q7-2015

Hasilnya luar biasa, Audi berhasil mengurangi bobot Q7 baru hingga memiliki berat 1.995 kilogram, lebih ringan 325 kilogram daripada Q7 lawas. Berkat pengurangan bobot yang signifikan ini jugalah, efisiensi BBM Q7 meningkat 28 persen dibanding pendahulunya.

Interior-Audi-Q7-2015

Interior Q7 baru disulap menjadi lebih segar, dengan mengurangi switch gear, layar infotainment yang modelnya mirip Mercedes-Benz CLA dan Mazda 2 SkyActiv, konsol tengah baru, dan digital instrument binnacle. Warna interior yang didominasi warna putih membuat kesan lapang begitu terasa.

Untuk yang suka menikmati cerahnya matahari atau melihat bintang yang cantik di malam hari, Q7 dilengkapi panoramic sunroof hingga baris kedua, tentu saja dioperasikannya secara elektris. Q7 punya opsional Bang & Olufsen sound system dengan total 23 speaker dan rear seat entertainment system dengan tablet 10,1 inci.

Fitur-Audi-Q7-2015

Mesin Q7 baru juga memiliki performa dan efisiensi yang lebih baik, terutama mesin entry level 2.000 cc TFSI dengan tenaga 252 HP dan torsi 273 lb-ft akan hadir di Amerika Serikat, dan akan bergabung dengan dua unit V6. Unit 3.000 cc diesel TDI akan bertenaga 272 HP dan torsi 443 lb-ft, akselerasi 0-62 MPH sekitar 6.3 detik dan top speed 145 MPH.

Harga-Audi-Q7

Sedangkan versi 3.000 cc TFSI, yang bertenaga 333 HP dan torsi 325 lb-ft, akan membantu SUV ini berakselerasi dari 0-62 MPH dalam 6.1 detik dan top speed mencapai 155 MPH. Kencang juga kan untuk SUV berbobot hampir 2 ton? Semua varian mesin Q7 akan mendapat transmisi tiptronic 8-speed baru, penggerak Quattro dan mechanical center differential. Kini Audi punya opsional 4 wheel steering pada Q7 baru, bisa mengurangi radius putar hingga 1 meter dan meningkatkan kelincahan mobil.

Audi juga masih punya kejutan dengan dibuatnya varian Q7 e-tron Quattro, hybrid diesel-electric pertama di dunia dengan penggerak AWD yang menggabungkan mesin 3.0 TDI 258 HP dan motor listrik untuk menghasilkan tenaga total 373 HP dan torsi maksimum 516 lb-ft.

Wallpaper-Audi-Q7

Akselerasi 0-100 kilometer per jam cukup 6 detik saja, lalu top speed-nya bisa mencapai 250 kilometer per jam. Meski begitu, ia diklaim irit dengan konsumsi BBM 58,6 kilometer per liter. Wah, lagi-lagi LCGC kalah irit dengan mobil yang harganya jauh lebih mahal dan mesinnya lebih kencang.

Read Prev:
Read Next: