Audi A4 2015 Semakin Matang Dari Segi Teknologi Dan Efisiensi

by  in Audi&Berita&International
Audi A4 2015 Semakin Matang Dari Segi Teknologi Dan Efisiensi
0  komentar

new-audi-a4-2015-saloon-and-avant-cover

AutonetMagz.com – Sebagai orang yang cukup senang memerhatikan berbagai euro car, menurut saya Audi memiliki wajah yang cukup minim perbedaannya dari satu line up ke line up lainnya. Anda harus cukup jeli melihat perbedaan wajah mereka. Mungkin anda baru mengerti tipe tersebut apabila anda melihat tampilannya secara keseluruhan. Bahkan membedakan tipe A-series, S-series dan RS-series pun mungkin agak sulit bagi orang awam.

Baru-baru ini Audi A4 mengalami pembaharuan, Audi mengklaim banyak perubahan yang mereka lakukan terhadap A4 baru ini. Well… Bagi saya hanya tarikan garis bodi yang sedikit lebih lancip dan beberapa imbuhan chrome. Oke, bisa dibilang Audi A4 ini sudah lebih matang-lah, desainnya mengaplikasi model bentuk Audi R8 dan Audi TT terbaru yang more sharp and more chrome.

new-audi-a4-2015-face

Namun walaupun more chrome, Audi A4 tidak berkesan alay seperti mobil yang biasanya selalu muncul lagi dan lagi tiap anda salip di jalanan indonesia sampai mumet nd*smu. Identitas Audi yang cukup membedakan dengan merek premium lainnya adalah mereka membawa filosofi “mewah” ala mobil jaman 80-an namun hadir dengan tampilan modern. Mewah yang tidak retro seperti Mercedes namun juga mewah yang tidak kekinian seperti BMW. Saya lebih suka menyamakan Audi seperti kapal yacht mewah.

Baiklah mari kita lihat update terbaru dari pabrikan 4 cincin batu akik ini, pertama mereka merevisi sasis lama A4 sehingga kini beratnya berkurang 264,6 pound dibanding dulu. Kini modelnya pun jauh lebih streamline dengan coefficient of drag sebesar 0.23.

new-audi-a4-2015-rear

Di Jerman, Audi menyediakan setidaknya 7 versi bagi A4 dan itu belum dengan versi S-series, R-series dan Allroad. Pertama empat jenis mesin diesel TDI disediakan untuk A4 dengan jangkauan tenaga 150 hp – 272 hp lalu untuk versi bensin TFSI tersedia tiga tipe yang berkisar 190 hp – 252 hp. Khusus Amerika akan tersedia pilihan mesin 190 hp TDI. Mesin-mesin ini akan dibantu oleh beberapa transmisi Audi :  6-speed manual, 7-speed S-tronic dual-clutch dan 8-speed automatic.

Untuk interior A4 ini, anda akan merasakan kokpit virtual Audi yang sudah dirilis tahun lalu di Audi TT terbaru. Instrument panel-nya disematkan layar panel TFT berukuran 12,3 inchi dan bagian center display juga disematkan layar 8,3 inchi dengan MMI software system andalan Audi. Audi A4 juga telah dibekali Matrix LED Headlamp yang juga digunakan oleh A8 beberapa tahun yang lalu.

new-audi-a4-2015-instrument-cluster

Sistem audio Audi masih dipegang oleh Bang & Olufsen dengan teknologi audio terbaru 3D sound berkekuatan 755 watt dan bermodalkan 19 speaker. Anak anda dapat menggunakan Apple CarPlay atau Android Auto untuk mengkoneksikan musik mereka agar dapat mendengarkan sound system yang nikmat.

Audi A4 akan mulai didistribusikan ke beberapa tempat di seluruh dunia pada akhir tahun ini, untuk varian S4, RS4 dan Allroad akan menyusul beberapa bulan kemudian. Ada opini? Monggo sampaikan pendapatmu tentang Audi A4 terbaru di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next:
  • denverio

    such heavenly view

  • fh34

    Fuel stratified injection(FSI)

  • ap88

    interiornya keren banget sumpah,udah sama keren dgn c class w205

  • fh34

    Itu yang warna merah audi RS5 apa RS6 yaa?

    • masih A4 kok, cuma tipe S-line yg dikasih bodykit ala S4 😀

      • fh34

        Berarti A4 Avant (sebutan audi untuk klasifikasi station wagon)

    • masih A4 kok, cuma tipe S-line yg dikasih bodykit ala S4 😀

  • Oki Ngew

    Interior bagus sih, tapi eksteriornya kaya mobil yg keluar 5 tahun lalu.

    • selera sih, bagi saya sih lebih gentleman dibanding lainnya 😀