Inilah Facelift kedua dari Audi Q7! Apa Saja Bedanya?

by  in  Audi & Berita & International
Inilah Facelift kedua dari Audi Q7! Apa Saja Bedanya?
0  komentar

AutonetMagz.com – Generasi kedua dari Audi Q7 diperkenalkan pada tahun 2015, dan facelift pada tahun 2020. Biasanya, tahun 2024 merupakan saat yang tepat untuk memperkenalkan generasi baru, karena umurnya sudah mencapai 9 tahun. Namun, ternyata Audi memutuskan untuk memperpanjang life cycle dari model yang sudah ada. Ada beberapa hal baru seperti styling dan pembaruan teknologi yang diharapkan akan membuatnya tetap fresh untuk beberapa tahun kedepan.

Perbedaan Eksterior

Perubahannya memang sebagian besar bersifat kosmetik. Bagian depannya terdapat gril dengan motif heksagon besar dan bumper berdesain baru. Perubahan terfokus pada lampu depan dengan warna yang lebih gelap dan grafis LED yang terbagi menjadi dua bagian. Semua trim hadir standar dengan unit Lampu depan HD Matrix LED dengan teknologi sinar laser. Selain itu, lampu DRL diposisikan lebih tinggi di bagian depan dan grafis lampu belakang OLED juga telah direvisi.

Sebagai pelengkap dari pembaharuan, kini ada tiga warna eksterior baru. Diantaranya Ascari Blue, Sakhir Gold, dan Chili Red. Ada juga beragam pilihan velg berdesain baru yang berukuran mulai 20 hingga 22 inci. Varian base model kini mendapatkan velg standar 19 inci, gloss package pada beberapa bagian, roof rail aluminium, dan kamera belakang dengan parking assist plus.

Interior dan Sisi Teknis

Di dalam, tidak banyak perubahan pada desainnya, banyak hal yang sama dengan Audi Q6 atau Q8. Bedanya dibanding versi pre-facelift, sistem infotainment Audi versi terbaru kini sudah support aplikasi pihak ketiga seperti Spotify atau Amazon Music. Selain itu, Audi Virtual Cockpit juga telah di-update dengan fitur-fitur terkait ADAS seperti lane change warning, distance warning, intersection assist, info lampu lalu lintas, dan menampilkan ikon pengguna jalan lainnya.

Sementara dari sisi dapur pacu, mesinnya masih sama dengan versi pre-facelift. Tersedia dua pilihan mesin diesel 3,0 liter yang dapat menghasilkan 231hp/500Nm atau 286hp/600 Nm. Selain itu, ada juga mesin V6 bensin bertenaga 340 hp/500 Nm dan mesin V8 4.0 liter twin-turbocharged bertenaga 500 hp/770 Nm untuk trim SQ7. Kesemua mesin tadi dilengkapi dengan sistem mild-hybrid 48V. Varian yang lebih ramah lingkungan seperti PHEV dipastikan juga akan hadir.

Read Prev:
Read Next: