Audi Q7 e-tron 2.0 TFSI Spesial Untuk Pasar Asia, Bisa Jalan 53 Kilometer Tanpa Bensin!

by  in Audi&Berita&International
Audi Q7 e-tron 2.0 TFSI Spesial Untuk Pasar Asia, Bisa Jalan 53 Kilometer Tanpa Bensin!
0  komentar
Audi-Q7-PHEV

AutonetMagz.com – Rupanya bukan hanya di Indonesia yang mengalami kondisi di mana mesin diesel masih tertatih-tatih untuk menyaingi kepopuleran mesin bensin, akan tetapi di beberapa negara seperti China dan Singapura juga demikian. Untuk menghadapi situasi seperti ini, Audi akan menghadirkan SUV Q7 e-tron 2.0 TFSI quattro PHEV untuk dijual di negara-negara Asia seperti China, Singapura dan Jepang.

Hadirnya Audi Q7 e-tron 2.0 TFSI quattro PHEV di Shanghai Auto Show sekaligus menjadikan mobil ini sebagai mobil pertama dari Audi yang mengombinasikan sistem TFSI plug-in hybrid dengan penggerak AWD quattro khas Audi.

audi-Q7-e-tron-belakang

Audi membedakan versi e-tron dengan versi biasa melalui gril single frame dengan desain khusus, air inlets di bagian depan, pelek berdiameter 19 inci dan rear diffuser di bagian belakang. Bagi anda yang berjiwa cukup pesolek, Audi punya opsi pelek 20 inci yang lebih keren saat dipasang di SUV besar ini.

Di bagian dalamnya, Audi Q7 e-tron 2.0 TFSI quattro PHEV ini punya sentuhan Audi virtual cockpit yang lengkap dengan sistem navigasi MMI plus update peta, MMI all-in-touch, AC otomatis dan masih banyak lagi. Fitur-fitur yang jadi opsional adalah head-up display, kaca film privasi tinggi, panoramic sunroof dan kursi depan berkontur khusus lengkap dengan pemijat elektrik.

audi-Q7-e-tron-samping

Mesin SUV Audi ini berkapasitas 2.000 cc 4 silinder turbo bertenaga 249 hp dan torsi 370 Nm, sementara motor listriknya bisa menghasilkan 126 hp dan 350 Nm. Gabungkan semuanya, maka didapatkan full power 362 hp dan torsi super besar 700 Nm yang siap diteruskan ke keempat roda via transmisi 8 percepatan.

sistem-hybrid-audi-q7-e-tron

SUV PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) ini bisa lari dari 0-100 km/jam hanya dalam 5,9 detik saja dengan top speed 220 km/jam. Tapi karena ini mobil hybrid, seharusnya konsumsi BBM yang jadi perhatian. Audi mengklaim konsumsi BBM-nya bisa mencapai 40 km/liter dengan emisi di bawah 60 g/km. Jika ingin mengandalkan tenaga baterai dan motor listrik saja, Audi Q7 ini bisa berjalan tanpa bensin sejauh 53 kilometer. Lumayan banget ya jaraknya.

wallpaper-audi-q7-e-tron

Audi Q7 e-tron 2.0 TFSI quattro PHEV ini baru akan siap dijual tahun depan di China, Singapura dan Jepang. Indonesia? Ah, masih di angan-angan sampai pihak yang berkuasa mengerti bahwa mobil-mobil seperti ini adalah mobil yang ramah lingkungan dan layak atas keringanan pajak. Bagaimana menurut anda? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Dafriz

    Tiongkok ya min… bukan China, hehe….

  • aero

    monster torsi

  • aero

    monster torsi

  • dio

    Badannya makin gede tapi minum bensinnya lebih dikit. Good Job Audi (thumb)