VW Scirocco GTS Jadi Alternatif Bagi yang Kurang Suka Golf GTI

by  in  Berita & International & Merek Mobil
VW Scirocco GTS Jadi Alternatif Bagi yang Kurang Suka Golf GTI
0  komentar
VW-Scirocco-GTS

AutonetMagz.com – Meski permintaan akan Scirocco tergolong rendah jika dibandingkan Golf, bukan berarti VW langsung menganaktirikan hatchback dengan desain sleek ala coupe ini. Baru saja VW memperkenalkan Scircco facelift dalam varian GTS yang mengisi celah antara Scirocco TSI dan Scirocco R, sekaligus bisa jadi pilihan bagi yang ingin performa hampir setara Golf GTI tapi dengan tampilan lebih berkarisma.

Scirocco GTS dalam foto dilabur warna abu-abu two-tone dengan stripping garis seperti milik Dodge Viper atau Ford GT yang melintang dari kap mesin hingga ke bagasi. Jika tak suka warna ini, masih ada pilihan warna lain yaitu Flash Red, Pure White, Oryx White dan Deep Black. Emblem GTS pun terpasang di bagian depan dan belakang untuk membedakannya dari versi biasa.

VW-scirocco-GTS-belakang

Pelek standar Scirocco GTS adalah model Norwich 18 inci, tapi ada opsi model Lugano berukuran 19 inci yang bisa dipilih. Body kit Scirocco GTS mengambil beberapa elemen dan rupa dari R-Line, tapi jangan tertipu dengan beberapa air vent yang kita temukan di mobil ini, sebab itu adalah air vent palsu.

Interior Scirocco GTS hadir dengan paduan warna merah dan hitam, dan perhatian kami langsung tertuju pada setir sport yang rata pada bagian bawahnya dan shift knob berbentuk bola golf yang mirip dengan kepunyaan saudaranya, Golf GTI.

interior-vw-scirocco-GTS

Di balik kap mesin Scirocco GTS, VW tak melakukan apapun untuk mesin 2.000 cc turbo bertenaga 217 hp-nya. Dengan pilihan transmisi manual dan DSG yang sama-sama punya 6 percepatan, Scirocco GTS bisa berakselerasi 0-100 km/jam dalam 6,5 detik saja untuk yang manual. Top speed Scirocco GTS adalah 246 km/jam (manual) dan 244 km/jam (DSG).

VW-scirocco-GTS-samping

VW Scirocco GTS akan dipamerkan minggu depan di Shanghai Auto Show, tapi untuk berapa harganya dan negara mana saja yang dapat mobil ini, belum diketahui pasti. Bagaimana, kalau anda lebih suka Golf GTI atau Scirocco GTS ini? Berikan komentar anda!

Read Prev:
Read Next: