Subaru Exiga Crossover 7 Ramaikan Pasar MPV Jepang

Subaru Exiga Crossover 7 Ramaikan Pasar MPV Jepang
0  komentar
Subaru-Exiga-Crossover-7

AutonetMagz.com – Subaru pernah mendatangkan Exiga ke Indonesia dalam dua varian, Exiga biasa dan Exiga GT. Akan tetapi, kehadirannya tidak berlangsung lama karena Exiga jarang mencapai target penjualan, padahal MPV ini sangat luar biasa, terutama dalam hal performa Subaru Exiga GT yang bisa membuat malu sedan sport seperti Toyota 86 dan Mazda RX-8.

Di Jepang, Exiga masih terus bertahan sampai akhirnya sekarang Subaru melengkapi varian Exiga dengan meluncurkan Exiga Crossover 7 yang siap dijual bulan depan. Angka 7 pada Crossover 7 adalah sebagai pertanda kalau ini adalah mobil keluarga dengan 7 tempat duduk.

subaru-exiga-crossover-7-samping

Untuk tampil seperti crossover lainnya, Subaru memberikan sepaket body kit berwarna hitam di sekujur tubuhnya, termasuk roof rail dan penambahan tinggi ground clearance. Sekilas melihat, mungkin mirip-mirip dengan Grand Livina X-Gear, tapi ketahuilah kalau Exiga dan Grand Livina beda levelnya sangat jauh.

interior-subaru-exiga-crossover-7

Interior Exiga sangat sporty berkat penggunaan jok semi bucket dan pedal set yang mirip kepunyaan Subaru WRX. Belum lagi, warna interior yang didominasi warna jingga membuat kabinnya kelihatan cerah dan lega, tak lupa dengan kombinasi warna piano black di door trim dan dashboard bagian tengah.

pelipatan-jok-subaru-exiga-crossover-7

Yang di-highlight Subaru dari Exiga adalah kepraktisannya sebagai sebuah mobil keluarga, salah satunya dengan metode pelipatan bagasinya. Saat semua jok berdiri tegak, ia sudah lumayan lega, namun saat kita melipat jok baris kedua dan ketiga, Subaru Exiga bisa menampung hingga 3 sepeda gunung. Lumayan kan? Bahkan kursi depannya bisa diubah ke relax mode dengan melepas kedua headrest jok depan dan merebahkannya sampai maksimal.

subaru-exiga-crossover-7-depan

Subaru Exiga punya mesin 2.500 cc 4 silinder boxer yang bisa menghasilkan tenaga 171 hp dan torsi 235 Nm, dan sebagai transmisinya adalah CVT yang bisa dioperasikan secara manual via paddle shift. Karena ini sebuah Subaru, rasanya kami tak perlu menjelaskan penggerak roda manakah Exiga Crossover 7 ini. Oh ya, konsumsi BBM terbaiknya diklaim mencapai 13,2 km/liter.

subaru-exiga-crossover-7-belakang

Harga Exiga Crossover 7 di Jepang adalah 2,753 juta Yen (296,1 juta Rupiah) dan kemungkinan Subaru tidak akan menjual Exiga di luar Jepang, apalagi Indonesia, karena menurut beberapa konsumen di Indonesia, mereka menyangka bila Exiga yang dijual di Indonesia setara Nissan Grand Livina, padahal sebenarnya ia sekelas dengan Odyssey. Duh, keterlaluan nih.

Berikan komentar anda mengenai Subaru Exiga Crossover 7 ini di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: