Aston Martin Pamerkan Mesin 5.2 L V12 Twin Turbo Untuk Pengganti DB9!

Aston Martin Pamerkan Mesin 5.2 L V12 Twin Turbo Untuk Pengganti DB9!
0  komentar
mesin baru aston martin

AutonetMagz.com – Aston Martin sudah mengonfirmasi akan hadirnya mobil bernama DB11 untuk duduk sebagai pengganti DB9 di keesokan hari. Iya, dari DB9 langsung skip ke DB11, karena DB10 sudah dipakai untuk mobil yang khusus dibuat untuk berlaga di film mata-mata terkenal James Bond, Spectre. Untuk bentuk DB11, sedikit banyak akan mengadopsi gaya dari Aston Martin DBX dan CC100 yang masih berstatus mobil konsep.

Jika soal tampilan bisa diurus nanti, Aston Martin lebih suka untuk fokus dulu ke mesinnya. Tidak seperti DB9 yang sekarang, DB11 akan menggendong mesin baru berspesifikasi 5.200 cc V12 twin turbo. Mesin ini sudah dipamerkan dalam video baru Aston Martin, tapi sayang tidak diberitahukan berapa tenaga atau torsinya, hanya diperdengarkan kepada kita suara start dari mesin 12 silinder turbo ganda itu. Suaranya jelas mantap dong.

perakitan mesin mercedes benz amg

Selain mesin V12 twin turbo ini, Aston Martin bergandengan tangan dengan Mercedes-AMG untuk membuatkan mesin-mesin V8 bagi mobil-mobil baru Aston Martin lainnya. AMG juga akan membantu dalam hal konstruksi agar DB11 bisa berbobot enteng meski mesinnya besar. Merek mobil flamboyan asal Inggris ini pun lebih memilih untuk mandiri dalam membuat suspensi double wishbone baru di depan dan belakang mobil.

Tidak hanya suspensi, sasis aluminiumnya pun diusahakan masih murni hasil riset Aston Martin, setidaknya sampai saat ini. Satu hal yang bisa diketahui dari DB11 adalah akan adanya pilihan transmisi manual konvensional dengan pedal kopling, tapi bagi yang ogah betis kirinya jadi keras seperti beton, ada transmisi otomatis 8 percepatan buatan ZF.

Aston Martin DB11 harusnya meluncur tahun ini, dan semoga Aston Martin Jakarta mau mendatangkan DB11 di sini saat sudah diluncurkan nanti. Penasaran dengan suara mesin V12 twin turbo barunya? Mainkan langsung video di bawah ini dan sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • ekkyfir

    Yeah mesin baru, torsi naik drastis dan yg paling penting, suara kharisma v12 nya masih ada, orchestra from england

    • Aryo Wicaksono

      kalau aku dengar pakai telinga sendiri sih drama suara mesin v12 turbo jauh berkurang. aku yakin ini mesin kerjasama dengan AMG. AMG berhasil bikin v12 turbo yang suaranya menggelegar, tapi kok untuk Aston Martin dan Pagani v12 turbo kok kurang greget, ya? aneh.