Aston Martin Mematenkan Nama DBZ, Kira-Kira Buat Apa Ya?

by  in  International
Aston Martin Mematenkan Nama DBZ, Kira-Kira Buat Apa Ya?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelum kita masuk dalam main topic, kami akan membawa anda untuk membahas lebih dulu soal penamaan dari Aston Martin. Seperti yang kalian kenal penamaan line up Aston Martin sering kali menggunakan nama DB. Hal ini tidak terlepas dari pendiri Aston Martin, David Brown, yup ini cara mereka menghormati pendirinya, setelah itu baru menggunakan penomoran sesuai generasi.

Untuk kali ini nampaknya Aston Martin ingin melakukan sesuatu yang berbeda dari biasanya, seperti yang ada dalam laporan AutoGuide, mereka mematenkan nama DBZ pada kantor trademark Eropa. Menurut info dari media tersebut DBZ bisa saja digunakan untuk produk seperti mobil penumpang, mobil balap atau hanya kode mobil.

Supercars Aston Martin DP-100 Vision

Hanya saja meski nama ini dipatenkan, tidak selalu semua nama yang dipatenkan sudah pasti akan digunakan sebagai model produksi dari mobil tersebut. Hal ini bisa saja dilakukan apabila brand tersebut ingin melindungi penggunaan nama tersebut agar tidak digunakan oleh pabrikan lainnya atau pabrikan kompetitor. Tapi tentu saja bila kita mengatakan tentang DBZ maka kita akan teringat oleh Dragon Ball Z Eh… maksud kami Zagato.

Yup seperti yang pernah saya singgung dahulu bahwa Aston Martin telah menjalin hubungan yang cukup dalam terhadap rumah desainer Zagato. Model kolaborasi antar ‘british engineering’ dan ‘italian perfection art’  selalu menghasilkan karya seni yang luar biasa indah dan terkadang diproduksi dengan jumlah yang sangat minim alias limited. Wajar pula sebagai nilai jual akan brand Zagato ini mereka sampai mematenkan nama DBZ agar citra mobil ini tetap terjaga.

aston-martin-vulcan

Tapi pun begitu kita boleh juga curiga apabila nama ini juga sewaktu-waktu disematkan pada mobil model produksi mereka. Kalau boleh saya bilang mereka masih mempunyai 2 proyek yang belum selesai masuk jalur produksi seperti contohnya Aston Martin Rapide Electric 4-door dan satu lagi proyek hypercar mereka yang sedang dibangun bersama dengan Red Bull. Mobil balap dengan kode AM-RB 001 ini konon akan ditampilkan saat musim panas tahun ini dengan berat badan kurang dari 1.000 kg dan punya power setara LMP1 atau mobil F1 dan produksinya hanya 99 unit. Sebaiknya kita tunggu saja, nama apa yang akan digunakan untuk mobil fenomenal ini. Bagaimana menurut anda?

Read Prev:
Read Next: