Volvo Siapkan S90 dan V90 Polestar Hybrid Bertenaga 600 HP

Volvo Siapkan S90 dan V90 Polestar Hybrid Bertenaga 600 HP
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah menarik Polestar masuk ke dalam kubu Volvo menjadi sebuah tuner in-house resmi, nampaknya divisi racing ini disiapkan untuk segera bertemu dengan lawan tempurnya sesegera mungkin. Meski umurnya terbilang masih pendek namun Polestar sudah cukup intens menyokong team balap Volvo di balap touring baik WTCC ataupun V8 Australia.

Untuk yang satu ini kami mendengar kabar yang sangat bagus dari produsen negeri utara tersebut, seperti yang kita ketahui Volvo hampir menghindari konfrontasi di segmen sport sedan. Apa yang anda ketahui dari Volvo jaman dahulu? Mulai dari C40 hingga S90 hampir tidak mengeluarkan versi sports sedan untuk bertempur dengan Mercedes AMG maupun BMW M dan kini rumor menyatakan mereka mempersiapkan Polestar S90 dan V90 untuk segera menghantam dua kubu Jerman tersebut.

volvo-s90-2016-front

Yup seakan seperti beruang kutub datang ke daratan selatan atau suku Viking bersiap menyerang pantai, tentu menarik jika medium luxury sedan Volvo juga muncul versi hardcorenya. Melihat kini Volvo juga begitu serius memoles S90 dan V90 menjadi kelihatan maskulin dan indah, tidak seperti dulu yang terkesan mobil ke-bapak-an. Namun hal yang juga mengejutkan adalah kabarnya target mereka adalah mendapatkan tenaga 600 HP dan uniknya konsep ini dibuat dengan rancang bangun hybrid.

Menilik ke beberapa varian yang sudah ditelurkan terlebih dulu, kita mengingat ada mesin flagship mereka bernama T8 hybrid. Kombinasi mesin plug-in hybrid ini menggunakan mesin bensin yang sejatinya hanya berkapasitas 2.0-liter 4-silinder. Namun hasil akhirnya mobil ini mendapatkan tenaga berlimpah hingga 400 hp dengan kerjasama dengan rotor elektrik tersebut.

volvo-s90-2016-plugin-hybrid

Konsep yang mirip dengan apa yang dilakukan di Mclaren P1 ini tentu menjadi masuk akal jika Volvo berniat masuk ke segmen sports sedan bersama dengan Polestar. Dengan mekanisme plug-in hybrid dan raihan tenaga 600 hp maka basis mesin T8 harus ditingkatkan sebesar 50%. Paling tidak mesin bensin-nya sendiri sudah bisa meraih angka 450 hp dan sisa tenaga 150 hp dilakukan di rotor listrik tersebut. Menarik sepertinya jika formula plug-in hybrid ini berhasil diterapkan, bagaimana menurut anda?

Read Prev:
Read Next:
  • Candy Candy

    hii…all , numpang promo yahhh ^_^

    mari segera bergabung bersama kami di agen U-p-d-a-t-e_B-e-t-t-i-n-g…

    silakan daftar , deposit , mainkan dan menangkan hadiahnya πŸ˜€

    ditunggu yahhh kehadiran anda πŸ˜€

    terima kasih yahhh… πŸ™‚