Aston Martin Vanquish Zagato Concept Bersolek Di Villa d’Este

Aston Martin Vanquish Zagato Concept Bersolek Di Villa d’Este
0  komentar

AutonetMagz.com – Perusahaan sportscar kenamaan asal Inggris kembali membangkitkan kerjasama dengan rumah desainer asal Italia yang terjalin selama lima dekade. Mobil kelima hasil kerjasama mereka dipajang pada Concorso d’Eleganza Villa d’Este yang berada di Italia. Mobil yang sejatinya dibaptis dengan nama panjang ‘Aston Martin Vanquish Zagato Concept’ adalah hasil racikan desain Marek Reichman, Andrea Zagato beserta team desainer mereka.

Model yang telah didesain tersebut dibangun dan dirakit oleh Aston Martin pusat yang berada di Gaydon, Inggris. Secara tampilan model ini menggusung tema classic modern car dan hal itu dipertegas dengan spion berdesain sayap, retractable spoiler, desain rear hatch dan knalpot empat buahnya. Namun hal yang selalu dan selalu nampak di tiap desain Zagato adalah model fastback. Hampir semua racikan Zagato lebih mengarah ke konsep fastback dan itu yang membuatnya semakin menarik dengan desain sleeknya.

aston-martin-vanquish-zagato-concept-2016-rear

“Selama tahun-tahun ini kami merancang dan memperbaiki gaya desain kami dan kami selalu bergerak untuk merancang lebih jauh lagi seperti konsep CC-100, One-77 dan Aston Martin Vulcan. Model Vanquish Zagato Concept memperlihatkan bagaimana 2 perusahaan dapat bekerjasama dan mendorong lebih kuat lagi desain dari Aston Martin.” Jelas Marek Reichman, Aston’s Executive VP and Chief Creative Officer.

Konsep ini memperlihatkan body word terbaru, garis dari carbon fiber dan evolusi daripada mobil klasik terlihat dari fender ban sampai ke pintu seperti DB11, penampakan double-bubble roof, trademark Zagato sejak awal 50-an, spion yang terinspirasi dari One-77, rear end yang berseni mirip dengan DB11, retractable spoiler, akses bagasi model hatchback, taillight dengan teknologi LED pisau seperti yang ada di Vulcan dan knalpot empat buah.

aston-martin-vanquish-zagato-concept-2016-interior

Mesinnya menggunakan dapur pacu 5.9-liter V12 yang dapat meletupkan tenaga 592 hp, mesin ini sudah dikerek lebih jauh dibandingkan Vanquish standar yang mempunyai tenaga 568 hp saja. Dengan raihan tenaga ini maka Aston Martin Vanquish Zagato Concept dapat bergerak 0-100 km/jam hanya dalam 4 detik dan topspeed dibatasi pada kecepatan 324 km/jam.

Saat membuka bagasinya maka kita dapat melihat keseluruhan kabin dimana terdapat carbon fiber, perunggu dan balutan kulit, selain itu anda dapat menemukan jahitan kulit berupa Z pada bagian jok dan pintu serta emboss Z pada headrest dan jahitan yang ada di center console. Seperti biasa, bukan Aston Martin kalau tidak cantik tapi kalau dipadu dengan Zagato adalah perkawinan desain yang sungguh luar biasa. Bagaimana menurut anda? Sampaikan corat-coretnya di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • Louis Albert

    Bakal masuk ke Indonesia?