All New Mazda3 Menuju Malaysia Dengan 2 Opsi Mesin, Mulai 470 Jutaan!

by  in Berita&International&Mazda
All New Mazda3 Menuju Malaysia Dengan 2 Opsi Mesin, Mulai 470 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kehadiran All New Mazda3 secara global memang cukup menarik perhatian insan otomotif dunia. Kemunculannya dengan desain baru dan juga mesin SkyActiv-X memang memberikan hawa baru bagi merk asal Jepang ini. Nah, di kawasan ASEAN, baru Filipina dan Singapura yang sudah melakukan peluncuran resmi dari rival Honda Civic ini, dan segera bakal disusul oleh Malaysia.

Mengutip dari laman KeyAuto, ada bocoran informasi di media sosial Facebbook mengenai sosok All New Mazda3 di Malaysia. Informasi yang muncul adalah kemungkinan opsi mesin dari All New Mazda3 di Negeri Jiran tersebut. Pakai SkyActiv-X? Sayangnya, belum. Ada 2 opsi mesin yang bakal ditawarkan untuk All New Mazda3 di Malaysia, yaitu opsi mesin 1.500cc SkyActiv-G dan juga opsi mesin 2.000cc SkyActiv-G. Lho? Kok ada varian mesin 1.500cc? Turbo? Nah, varian mesin ini tergolong ‘baru’ untuk Mazda3 di kawasan ASEAN, namun sejatinya mesin 1.500cc SkyActiv-G yang digunakan adalah mesin yang sama dengan milik Mazda2.

Yap, mesin tersebut sejatinya sudah digunakan oleh Mazda3 generasi ketiga di kawasan Eropa sejak beberapa tahun silam. Nah, sedangkan mesin 2.000cc SkyActiv-G adalah mesin yang sudah lekat dengan Mazda3 di kawasan ASEAN sejak bertahun – tahun silam. Untuk harga, kabarnya banderol dari All New Mazda3 di Malaysia bakal dimulai dari 137 ribu Ringgit, atau setara 470 jutaan Rupiah untuk tipe bermesin 1.500cc dan, naik ke 147 ribu Ringgit atau 505 jutaan untuk varian mesin 2.000cc. Nah, untuk varian mesin ini, ada satu trim lagi dengan banderol di angka 157 ribu Ringgit atau setara 540 jutaan Rupiah sebagai top of the line.

Harga – harga tersebut kabarnya adalah harga presale, dan bisa saja nantinya akan naik setelah mobil ini diperkenalkan resmi. All New Mazda3 sendiri bakal dijual dalam bentuk hatchback maupun sedan di Malaysia, sehingga opsi akan mobil ini makin banyak. Untuk Mazda3 versi lawas sendiri saat ini masih dijual dengan banderol mulai 109 ribu Ringgit Malaysia (mengacu pada situs resmi Mazda Malaysia) atau setara dengan 374 Jutaan Rupiah. Artinya, All New Mazda3 akan mendapatkan kenaikan hampir 100 jutaan Rupiah. All New Mazda3 sendir bakal dihadirkan dengan skema CBU, sama seperti Mazda3 di Indonesia.

Lantas, bagaimana nantinya di Indonesia? Kita tunggu saja ya. Yuk sampaikan pendapat kalian!

Read Prev:
Read Next: