Asik, BMW Seri 2 Gran Tourer Baru Sekarang Punya 7 Tempat Duduk!

by  in Berita&BMW&International
Asik, BMW Seri 2 Gran Tourer Baru Sekarang Punya 7 Tempat Duduk!
0  komentar
BMW-Seri-2-Gran-Tourer

AutonetMagz.com – Dulu sempat beredar rumor bahwa BMW akan membuat Seri 2 Active Tourer yang tadinya hanya muat 5 orang menjadi berkapasitas 7 orang. Banyak pihak menyambut baik rencana ini dan segera menunggu realisasinya. Kini, MPV pertama BMW berpenggerak roda depan yang siap masuk ke Indonesia tahun ini telah mewujudkan rencananya. Sambutlah BMW Seri 2 Gran Tourer 7 seater baru.

Untuk mempertegas ubahannya kepada publik, BMW mendeskripsikan terlebih dahulu tentang pembengkakan dimensinya dibanding versi Active Tourer. Secara dimensi, versi Gran Tourer ini lebih panjang 214 mm, lebih tinggi 53 mm dan wheelbasenya melar 110 mm dari versi Active Tourer. Tentu saja ini untuk memberi ruang bagi penumpang belakang.

Baris-ketiga-BMW-Seri-2-Gran-Tourer

Tapi seperti kebanyakan MPV lainnya, kursi paling belakangnya tak dirancang untuk memuat orang dewasa dengan tinggi lebih dari 170 cm. Dengan ruang yang tersedia, BMW menyarankan kursi belakang diisi oleh anak kecil atau orang dengan tinggi badan kurang dari 170 cm agar tidak terasa sumpek.

Setidaknya kursi belakang BMW Gran Tourer ini bisa dilipat rata lantai saat kita butuh ruang bagasi yang lebih lega lagi, dan menghasilkan ruang bagasi 805 liter dari yang tadinya 645 liter. Masih kurang? Lipat lagi jok baris kedua dan terciptalah ruang bagasi 1.905 liter, jauh lebih lega daripada Active Tourer yang standarnya hanya 468 liter dan ‘cuma’ bisa maksimal 1,510 liter.

Bagasi-BMW-Seri-2-Active-Tourer

BMW juga memamerkan kepraktisan dan fleksibilitas mobil ini agar layak disebut MPV. Kursi baris keduanya sudah dilengkapi pergerakan sliding sejauh 130 mm maju-mundur. Dengan konfigurasi kursi 40:20:40, kursinya juga sudah ISOFIX ready sehingga bisa dipasangi dengan jok khusus balita hingga 3 buah di baris kedua.

Kursi-baris-kedua-BMW-2-Series-Gran-Tourer

Selain itu, ada sejumlah tempat penyimpanan di door trim yang mampu memuat botol air 1,5 liter. BMW juga menyediakan dudukan untuk tablet PC dan meja lipat yang menempel di balik kursi baris depan untuk digunakan oleh penumpang baris tengah, seperti yang biasa kita temukan di pesawat terbang.

Meja-Lipat-BMW-Seri-2-Gran-Tourer

BMW akan menawarkan sejumlah trim di Seri 2 Gran Tourer ini, di antaranya adalah Standard, Advantage, Sport Line, Luxury Line dan M Sport. Untuk mesinnya, tersedia mesin bensin 1.500 cc 3 silinder turbo 134 hp (218i) dan 2.000 cc 4 silinder turbo 189 hp (220i) dan varian 216i yang tidak diketahui detail mesinnya.

Bagi penikmat mesin diesel, ada pilihan mesin 1.500 cc 3 silinder 114 hp (216d) dan 2.000 cc 4 silinder 148 hp (220d). Kesemuanya ditawarkan dalam pilihan transmisi manual 6 speed atau otomatis Steptronic 6 speed untuk versi bensin maupun diesel. Kurang greget? Ada varian 220d xDrive dengan mesin 2.000 cc 4 silinder 187 hp dengan transmisi otomatis 8 speed dan penggerak AWD.

BMW-2-Series-Gran-Tourer

Mobil ini baru akan memulai debutnya di Geneva Motor Show bulan depan. Ehem, ngomong-ngomong BMW Seri 2 Active Tourer yang 5 seater kan jadi masuk ke Indonesia, tapi apa bagus juga ya kalau Seri 2 Gran Tourer yang 7 seater ini masuk juga ke sini?

Sampaikan pendapat anda mengenai BMW 2 Series Gran Tourer ini di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next:
  • dida

    Bentuknya mirip kia carens, tapi kalo dibandingkan pasti pilih bmw, image is everything..hahaha

  • hfish

    Imho asik sih, buat orang tajir di indo yang butuh mpv, lebih suka nyetir sendiri (mungkin eksmud ya) bisa jadi pilihan pas :
    – ekspektasi pengendalian khas bmw udah pasti fun to drive
    – masuk ke medium luxury mpv, jadi enak buat disetir sendiri daily, ketimbang big lux mpv dari jepang (alphard, vellfire, elgrand) yang gede sangat pasti lebih milih disupirin
    – mungkin slama ini alternatif lux mpv yg enak dibawa sendiri adalah oddyysey, tpi gen terbaru jauuh lebih gede, bikin males bawa sendiri dikemacetan kota, so, orang2 yang kecewa dg oddyysey mungkin ngelirik ni mobil
    – minusnya mungkin seempuk2nya bmw yaa gitu deh klo buat penumpang belakang,, hha. Sayang baris ke3 cuma buat anak kecil, kalo bisa muat 2 org dewasa 175cm aja, uda perfect mungkin

  • Sochi

    Penampakan belakangnya dong. Pingin liat, kayaknya mirip mobilio.

  • ap88

    5+2,bukan 7 seater murni krn seat 3 dirancang utk anak2,tapi bisa jadi pilihan bagi yg cari mpv yg selincah sedan

  • okisyauqi

    Mirip banget sama carens

  • wowkeren

    BMW ya tetep BMW, harusnya tetep pake RWD dong