Mitsubishi FUSO Akan Tingkatkan Pelayanan dan Luncurkan 12 Truk Baru

Mitsubishi FUSO Akan Tingkatkan Pelayanan dan Luncurkan 12 Truk Baru
0  komentar
Mitsubishi-FUSO-Program-2015

AutonetMagz.com – Tahun 2014 benar-benar penuh tantangan, demikian pula untuk pasar mobil niaga seperti truk dan sejenisnya. Setelah menghadapi kondisi pasar yang naik turun, masih ada pabrikan yang mampu meraih prestasi di pasar mobil niaga, yaitu Mitsubishi Fuso. Dengan pencapaian berupa peningkatan market share dari 45,4% menjadi 46,8%, ini adalah hasil yang sangat baik di samping naiknya persentase market share selama 3 tahun terakhir.

Tahun 2015 ini, Fuso berencana untuk menaikkan penjualan hingga 60 ribu unit per tahun dan menorehkan angka market share hingga 50%. Untuk itulah Mitsubishi berencana meluncurkan 12 varian truk terbaru, sehingga jika ditambah dengan 28 truk yang ada sekarang akan menjadi 40 unit untuk semua segmen mulai dari light duty truck, medium duty truck sampai heavy duty truck.

Selain varian truk baru, layanan after sales dan service mereka juga akan diperluas. Akan ada 25 jaringan penjualan baru hingga mencapai jumlah 250 gerai penjualan di beberapa tahun yang akan datang. Truck centre tambahan yang juga berfungsi sebagai service center mobil niaga 24 jam juga akan ditambah menjadi 14 lokasi baru dari 8 lokasi yang sudah ada saat ini.

Target-Mitsubishi-FUSO-2015

Mitsubishi juga akan menambah 38 mobile workshop ekstra di seluruh Indonesia hingga akhir 2015, untuk menjangkau pelanggan Fuso di manapun mereka berada. Selain itu, Mitsubishi juga akan meningkatkan 14 mobil delivery box baru dan 5 depo spare parts baru untuk menjamin ketersediaan suku cadang untuk semua produk Mitsubishi Fuso di Indonesia.

Terakhir, akan digelar sekitar 73 kelas pelatihan baru untuk supir dan pelanggan untuk mengetahui dan melakukan pemecahan masalah ringan pada mobil niaga mereka, dan mudah-mudahan kelas ini bisa mencapai lebih dari 1.000 peserta pada tahun 2015.

Dengan semua program tersebut, Mitsubishi berharap mampu mempertahankan posisinya sebagai perusahaan truk nomor 1 di Indonesia selama 44 tahun berturut-turut, dan memimpin pasar kendaraan niaga di tahun-tahun mendatang.

Read Prev:
Read Next:
  • rizki

    Sayang untuk Fuso yang “bermuka baru” CBU India, disini kebagian “muka lama”, mungkin karena lebih laku Canter alias “kepala kuning” hehehe