Ariel Atom Segera Pakai Teknologi Hybrid Honda?

by  in Honda&International
Ariel Atom Segera Pakai Teknologi Hybrid Honda?
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti kita tahu, Ariel saat ini adalah pabrikan mobil yang fokus pada mobil-mobil track day, dan urusan mesin mobil-mobil mereka seperti Atom dan Nomad, mereka menyerahkannya kepada mesin-mesin Honda. Sekarang, bos Ariel yang bernama Simon Saunders mengungkapkan kalau mereka berminat dengan teknologi hybrid Honda supaya mobil-mobil Ariel mendapat sedikit “electric boost”.

Saat berbincang dengan Autocar, Simon Saunders berkata bahwa ia tertarik dengan teknologi baterai dan motor listrik yang ada di Honda NSX terbaru dan akan mencoba memasangnya di mobil-mobil Ariel. “Untuk itu, sepertinya kami bisa mencoba memakainya di Atom,” kata Saunders. Kalau dilihat-lihat, Honda NSX jadi debut pembuktian kalau teknologi hybrid Honda juga bisa untuk menyokong performa mobil, bukan hanya untuk mengurangi gas buang.

honda-nsx

Meski Sanders bilang kalau mereka sedan menggodok Ariel Atom baru yang lebih bertenaga, Ariel juga harus ingat kalau mereka juga akan dicekik oleh aturan emisi yang membatasi gas buang mesin, dan mesin-mesin Honda yang dipakai Ariel sekarang agak susah untuk menemui standar emisi EU6 yang berlaku. Maka dari itu, hybrid dianggap sebagai solusi yang paling masuk akal supaya mobil bisa makin kencang sekaligus menurunkan emisi keseluruhan mobil.

Tapi yang jadi pertanyaan, akankah teknologi hybrid Honda berseberangan dengan paham Ariel? Ketahuilah bahwa Ariel sangat cerewet saat membahas bobot mobil mereka, mobil mereka harus seringan mungkin. Sementara itu, jika melihat bobot Honda NSX baru yang hampir mencapai 1.800 kilogram lebih, akal sehat kita akan berpikir “Honda NSX lama kan ringan, apa salah satu faktor yang bikin Honda NSX baru itu berat gara-gara sistem hybrid-nya ya?

honda cr-z facelift side

Pertanyaan tinggal pertanyaan, dan jawabannya akan kita tunggu dari Honda dan Ariel. Ngomong-ngomong, jika penasaran dengan electric boost Honda, anda bisa mencicipinya di Honda CR-Z baru. Bukan mobil sport memang, tapi teknologi hybrid-nya memiliki fitur electric boost yang akan memberi akselerasi instan selama beberapa detik. Apa opinimu jika perusahaan mobil track day seperti Ariel ikut-ikutan pakai hybrid? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: