Aprilia dan Moto Guzzi Kembali Perkenalkan 4 Motor Andalannya

by  in Aprilia&Berita&Moto Guzzi
Aprilia dan Moto Guzzi Kembali Perkenalkan 4 Motor Andalannya
0  komentar

AutonetMagz.com – Untuk konsumen motor Indonesia yang senang dengan motor bermesin besar asal Italia, PT Piaggio Indonesia kini punya model baru bagi lanskap dan kultur motor di Indonesia. Adalah Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660 yang telah lama ditunggu untuk mereka yang mendambakan pengalaman berkendara yang memacu adrenalin, serta Moto Guzzi V7 Stone terbaru dan Moto Guzzi V85 TT Travel. Gokil ya, 4 motor sekaligus.

 “PT Piaggio Indonesia selalu bersemangat untuk menghadirkan produk terbaru kami ke Indonesia, kami memiliki tujuan untuk memberikan kontribusi terhadap pengembangan pasar dan antusiasme di dalamnya. Sebagaimana langkah kami didorong oleh Premiumization Roadmap Strategy yang solid, maka selalu penting bagi kami untuk berada pada posisi terdepan di industri dengan produk-produk mutakhir untuk memimpin segmen premium melalui empat brand inti kami – Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi – yang tersedia di 4-brand Motoplex Dealership yang eksklusif, yang kini semakin diperkaya dengan model terbaru dari Aprilia dan Moto Guzzi di Indonesia,” ujar Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia.

Aprilia RS 660 dan Tuono 660, Mau Fairing atau Touring?

Kita mulai dari Aprilia RS 660, sebuah motor fairing bagi mereka yang mendambakan pengalaman road riding yang berkesan layaknya seperti memacu adrenalin di jalur balap, namun dengan level adaptasi yang cukup mudah. Aprilia RS 660 ingin mematahkan berbagai konsep terhadap motor sports yang terkesan berat, sekaligus memperkuat tagline “A New Era Begins” yang diusungnya. Jika Aprilia RS 660 hadir sebagai motor fairing, Aprilia Tuono 660 hadir sebagai motor naked.

Nama “Tuono” sendiri dapat diartikan sebagai “Petir”. Sebagai motor yang masih satu darah dengan RS 660, ia adalah sebuah motor yang lebih santai yang memberikan kesan rileks dan kasual, cocok untuk kebutuhan berkendara sehari-hari maupun touring dengan jarak jauh. Mengambil inspirasi dari Tuono V4 1100 yang legendaris, dan menggabungkannya dengan teknologi anyar dari Aprilia RS 660, Aprilia Tuono 660 hadir dengan kemampuan yang impresif dan menggairahkan sama halnya dengan Aprilia RS 660. Mesinnya adalah mesin parallel twin bertenaga 100 hp.

Moto Guzzi V7 Stone, Apa Ia Sekeras Batu?

Moto Guzzi V7 melakukan debut pada tahun 1967 dan berhasil menjadi representasi dari motorbike asal Italia dalam hal keunggulan serta desainnya yang berkarakter. Moto Guzzi V7 merupakan lini model yang tangguh dan telah terbukti selama bertahun-tahun. Versi terbaru yang merupakan generasi keempat dari Moto Guzzi V7 menjadi evolusi paling penting dalam sejarah V7.

Moto Guzzi V7 Stone terbaru ini memiliki desain yang tidak banyak berubah sejakk lama, namun tetap ditunjang oleh fitur-fitur modern. Moto Guzzi V7 Stone memakai mesin 744 cc transversal V-twin 90 derajat dengan tenaga maksimal 52 hp dan torsi maksimal 60 Nm. Transmisinya memakai transmisi manual dengan 6 gigi, dan meskipun ia pakai nama Stone, bukan berarti motor ini terbuat dari batu. Itu hanya nama varian dari Moto Guzzi V7, ada Stone dan ada Racer.

Moto Guzzi V85 TT Travel, Teman Untuk Siap Bertualang

Moto Guzzi V85 TT, di mana TT sendiri berasal dari kata Tutti Terrain alias All Terrain pertama kali diperkenalkan pada 2018, dan sejak saat itu telah mendapat respon positif di seluruh dunia atas penampilan unik dan bergaya retro yang sleek, praktis, dan menjadi simbol penghormatan bagi desain sederhana nan menakjubkan dari era 1980-an.

Moto Guzzi V85 TT Travel menawarkan motorbike untuk perjalanan dan eksplorasi tanpa batas dalam mengarungi berbagai kondisi medan. Mesin yang dipakai adalah mesin V-twin berkapasitas 853 cc dengan tenaga 80 hp dan torsi 80 Nm. Untuk membuat perjalanan bertualang lebih nyaman, motor ini juga sudah dilengkapi cruise control.

Read Prev:
Read Next: