Aprilia Siapkan 2 Motor 150cc di India, Naked & Fairing!

by  in Aprilia&Berita&International
Aprilia Siapkan 2 Motor 150cc di India, Naked & Fairing!
0  komentar

AutonetMagz.com – Segmen motor 150cc kini merupakan segmen yang tergolong ramai. Banyak motor baru bermunculan dengan mesin berkubikasi 150cc, mulai dari skutik, motor sport, trail, adventure hingga motor – motor retro. Nah, salah satu pabrikan yang juga tengah menggodok produk untuk kelas 150cc adalah pabrikan asal Italia, yaitu Aprilia. Bahkan, pabrikan ini tidak hanya menyiapkan 1 produk, melainkan langsung 2 produk.

Aprilia Tuono 150

Mengutip informasi via Bikewale, Piaggio Group India yang menjadi induk dari Aprilia di Negeri Bollywood tersebut dikabarkan tengah mempersiapkan motor 150cc Sport baru untuk tahun 2020 mendatang. Rencana tersebut sebenarnya tergolong molor, karena awalnya motor 150cc dari Aprilia ini dijadwalkan hadir pada tahun 2019 ini. Molornya peluncuran motor 150cc dari Aprilia sendiri dikarenakan beberapa faktor. Pertama, adanya standar emisi baru BS-VI yang setara Euro6. Standar emisi ini menguras fokus dari pihak Piaggio India sehingga harus sejenak mengesampingkan kehadiran motor baru Aprilia.

Aprilia RS150

Selain itu, pihak Piaggio India juga masih melakukan riset pasar terkait produk tersebut. Nah, mengacu informas dari sumber, Aprilia akan memperkenalkan sosok motor 150cc terbarunya pada gelaran India Auto Expo 2020 yang dihelat pada bulan Februari 2020 mendatang. Kedua produk yang akan diperkenalkan adalah Aprilia RS150 dan juga Aprilia Tuono 150. FYI, kedua motor tersebut sebenarnya bukanlah motor yang sepenuhnya baru, karena 2 tahun silam motor ini sempat dipajang di India Auto Expo 2017. Aprilia RS150 akan masuk di segmen motor sport fairing 150cc, sedangkan Aprilia Tuono 150 di segmen naked bike.

Nah, untuk dapur pacu, kabarnya Aprilia akan menanampak mesin 150cc 1 silinder berpendingin cair yang memiliki tenaga maksimal mencapai 18hp. Artinya, secara spesifikasi mesin, baik Aprilia RS150 maupun Aprilia Tuono 150 tidak akan terlalu kalah dengan rival dari Honda, Yamaha dan juga Suzuki. Lantas, jika keduanya diperkenalkan di India, bagaimana dengan pasar Indonesia? Masih ada peluang keduanya bisa dipasarkan di tanah air. “Kami masih pelajari dan enggak mustahil kalau Aprilia RS150 juga bakal dijual di Indonesia,” papar Marco Noto La Diega, selaku President Director PT Piaggio Indonesia awal tahun 2019 ini.

Jadi, kita tunggu saja, kawan. Kalau menurut kalian bagaimana? Apa tanggapan kalian terhadap kabar kedua motor asal Italia ini?

Read Prev:
Read Next: