Apple Janjikan Mobil Listriknya Siap Dijual Tahun 2019

Apple Janjikan Mobil Listriknya Siap Dijual Tahun 2019
0  komentar
Cover-Artikel-Apple-iMove

AutonetMagz.com – Seiring dengan berjalannya waktu, satu persatu perusahaan yang tadinya tidak ada hubungannya dengan mobil semisal Google lama-lama tertarik membuat mobil, entah apa motivasinya sebenarnya. Apple, raksasa gadget dari Amerika Serikat sudah berkata kalau mereka akan ikut berkecimpung di dunia otomotif, karena mereka mengabarkan kalau mobil listrik perdana mereka sudah mendapat lampu hijau dan bisa dinikmati mulai tahun 2019 nanti.

Keseriusan Apple dalam proyek ini bisa kita lihat dari upayanya yang telah berhasil menggaet mantan eksekutif Fiat-Chrysler Automobiles untuk membantu menyempurnakan mobil misterius ini. Menurut The Wall Street Journal edisi hari Senin, Apple juga sudah merekrut hingga 1.800 karyawan baru yang bertugas mengerjakan mobil ini di tahap produksi.

Apple-iMove-Top-View

Bulan Juli kemarin, sepetak proving ground sudah dibebaskan untuk Apple, bahkan surat izin dari pemerintah California sudah ada di saku petinggi Apple supaya diperbolehkan menguji mobil listriknya. Pengujiannya bakal agak lama, mengingat calon mobil listrik Apple ini dikabarkan punya teknologi autonomous driving alias bisa menyetir sendiri.

Meski begitu, masih ada beberapa hal yang belum terungkap sampai sekarang. Di mana Apple akan memproduksi mobil ini? Dari mana mereka mendapat persediaan baterai? Itu baru 2 dari sekian detail yang belum terungkap dari Apple. Menurut WSJ, sistem autonomous driving milik Apple nanti tidak akan full otomatis, yang artinya pengemudi masih harus campur tangan.

Apple-iMove-Concept-2010

Selama durasi 4 tahun tersebut, Apple kemungkinan akan menyempurnakan mobilnya agar bisa mengalahkan mobil autonomous driving milik Google, tapi kami sangsi apakah mobil milik Apple bisa menyaingi mobil-mobil dengan merek yang sudah ternama seperti Renault Twizy, Nissan Leaf atau bahkan Tesla Model S. Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • akm

    apakah akan sampe di indo???

    • farid

      Belum tentu,masa semua mobil bisa masuk ke indonesia,karena pasarnya tiap negara berbeda

  • farid

    Apakah mobil ini bakal diproduksi di cina?,mengingat apple memilih cina sebagai basis produksi produknya seperti iphone,ipad,dan lainnya dgn kerjasama dgn foxconn

  • farid

    Produksi 2019 model 2020?,dari desain konsepnya kayanya terlalu radikal dan futuristis untuk 4 atau 5 tahun kedepan,mungkin sampai saat ini ada dua mobil yg berdesain radikal dan gak beda jauh sama konsepnya seperti bmw i3 dan i8.BTW nih mobil pasti pake material yg ringan soalnya bodinya lapisan kaca semua,mungkin kacanya gorilla glass :v

  • se

    Asal gak gampang bengkok aja.

  • siswanto18

    bagus mobilnya, futuristik banget. semoga jadi cambuk buat pemain lama, bahwa trend ke depan adalah go green dan safety first ( makanya kaki disekolahin sob, soalnya begitu mobil bisa jalan sendiri, maka setiap sim yg keluar, harus ditanam chip di dengkul masing2 pengemudi, kalo speeding nyetrum)

  • Josh Abj.

    pasti hanya tersedia dalam 4 warna:
    Silver
    Space Gray
    Gold & Rose Gold.

    • siswanto18

      ada yg garansi distri ngak ya?

      • subaru

        Yang refurbish ada om, baterenya diganti pake batere AAA

  • Yusak Natanael Manuputty

    Yang pake bensin bakal jadi mobil jadul…..hahahah